Selasa, 30 Agustus 2022

Penghargaan Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya, Berlima Entrepreneur Hadirkan Inspiring Indonesian Look 2022




Perempuan Indonesia terlahir memiliki mahakarya yang tidak ternilai harganya. Tergantung dari talenta dan passion-nya masing-masing. Meskipun belakangan ini perempuan masih dipandang kaum lemah, namun paradigma tersebut bisa dibantah bahwa kaum hawa bisa bersaing dalam urusan bisnis dengan laki-laki di ekonomi kreatif Indonesia. 



Setelah mengikuti perjalanan beberapa fashion show mini dari BerLima Entrepreneur kali ini perhelatan dari lima sekawan yang memiliki passion masing-masing menghadirkan gelaran "Inspiring Indonesian Look 2022". Merupakan event bergengsi banyak menginspirasi kita perempuan bagaimana saling mendukung, saling membangun, saling menopang dan saling sharing. 


Berlima Entrepreneur Hadirkan Inspiring Indonesian Look 2022
Penghargaan Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya, Berlima Entrepreneur Hadirkan Inspiring Indonesian Look 2022





Bertempat di Mardin Fine Baklava Cafe, Kemang, BerLima Entrepreneur Fitri Wigati Mumpuni, Yulia Warman, Martha Simanjuntak, Yulie Anita Bangun, dan Rukia Wael mengadakan mempersembahkan Award Women Inspiring for Entrepreneurship dan Women Inspiring for Leadership 2022 perempuan hebat dan berprestasi dibidangnya. Semua perempuan inspirasi ini memang sudah memiliki bakat dan talenta dibidangnya termasuk pelaku bisnis, yang memang dengan kolaborasi akan saling menguatkan satu sama lain.



BERLIMA Entrepreneur womens selalu membuka peluang kerjasama dan kolaborasi dalam berkarya. Dan dengan latar belakang yang berbeda beda BerLima yakin dan mampu menjangkau tidak hanya peluang di industri fashion tapi juga dalam industri usaha lainnya dengan selalu mengedepankan misi pemberdayaan perempuan. Berdiri dengan visi dan misi yang kuat akan memberikan dampak bagi semua perempuan yang berkreasi dan kreatif.


BerLima Entrepreneur Fitri Wigati Mumpuni, Yulia Warman, Martha Simanjuntak, Yulie Anita Bangun, dan Rukia Wael mengadakan mempersembahkan Award Women Inspiring for Entrepreneurship dan Women Inspiring for Leadership 2022
BerLima Entrepreneur Fitri Wigati Mumpuni, Yulia Warman, Martha Simanjuntak, Yulie Anita Bangun, dan Rukia Wael mengadakan mempersembahkan Award Women Inspiring for Entrepreneurship dan Women Inspiring for Leadership 2022




Untuk itulah BerLima Entrepreneur dalam acara launchingnya pada tanggal 25 Agustus 2022 membuka sebuah gebrakan baru bahwa peremuan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Award Women Inspiring for Entrepreneurship dan Women Inspiring for Leadership 2022 kepada 4 perempuan hebat dan berprestasi dibidangnya yaitu : 


1. Ibu Ina Rahman SH, MH untuk kategori Women Inspiring for Entrepreneurship & Leadership 2022.
Ina Rahman adalah seorang advokat/pengacara sukses, Founder Maestro Group yang dulunya terkenal dengan beberapa jejak recordnya di dunia entertainment. Ibu Ina Rachman-Mulyaharja Associates Law Offices, Maestro Patent International, Pemilik Dpedas Resto-Kopi Advokat, Resto Korea Naegoseun dan Roti Ekoy. Ina Rachman, membuktikan diri sebagai perempuan tangguh yang bisa mandiri dan mengukir berbagai reputasi.


Ibu Ina Rahman SH, MH untuk kategori Women Inspiring for Entrepreneurship & Leadership 2022 dan Yulie Anita Bangun



Untuk menjadi wanita sukses tidaklah mudah ada beberapa hal yang akan mewarnai perjuangan yaitu keluarga, pemilihan teman dan sahabat serta orang terdekat kita yaitu pasangan. Dalam mencapai tujuan hidup perlu kita belajar dari kegagalan, menjaga keluarga, menjaga cyrcle pertemanan dan menjaga hubungan dengan Tuhan.



2. Ibu Hilda Jayasasmita untuk kategori Women Inspiring for Entrepreneurship 2022.
Ibu Hilda Jayasasmita adalah pengusaha sekaligus pemilik klinik dan produk kecantikan bernama Kezia Skin Care. Ibu Hilda Jayasasmita ini sudah memulai bisnis kecantikan sejak tahun 2015. Saat ini beliau sudah membuka franchaise dari klinik dan produk kecantikan Kezia skin care.

Ibu Hilda Jayasasmita untuk kategori Women Inspiring for Entrepreneurship 2022
Ibu Hilda Jayasasmita untuk kategori Women Inspiring for Entrepreneurship 2022 dan Yulia Warman




Sosok Ibu Hilda Jayasasmita juga merupakan wanita yang dikenal sangat dermawan dan suka berbagi. Perjuangan yang tidak mudah, mengantarkan Ibu Hilda neraih kesuksesan hingga kini menjadi perempuan menginspirasi.



3. Ibu Hj. Halimah SE untuk kategori Women Inspiring for Entrpreneurship 2022.
Ibu Hj. Halimah SE seorang perempuan wirausaha merupakan owner dari Alharomain Wisata Mabrur Travel dan juga seorang Penulis. Beberapa Novelnya yang sudah diterbitkan oleh Gramedia. Pasti sudah ada yang baca The Sinden & Sucinya Cinta Sungai Gangga, Sahabat Langit, Antopologi Puisi, dan banyak buku lain pernah di tulis oleh beliau.


Ibu Hj. Halimah SE untuk kategori Women Inspiring for Entrpreneurship 2022.
Ibu Hj. Halimah SE untuk kategori Women Inspiring for Entrpreneurship 2022 dan Martha Simanjuntak



Menjadi seorang perempuan menginspirasi, Ibu Halimah juga menerbitkan Sukses Story Nila Sari & Biografi MBok Berek. Tidak hanya ketertarikannya di dunia menulis, beliau juga dikenal sebagai seorang aktivis untuk anak dan perempuan Yayasan AKSI, Kampung Budaya Ramah Anak & Rumah Bambu Bunda Halimah yang terletak di Bogor. 


Sungguh bahagia tentunya, semua yang hadir di acara BerLima Entrepreneur "Inspiring Indonesian Look 2022" akan mendapatkan sebuah buku yang ditulis oleh Ibu Halimah.



4. Ibu Nirmala Chandra untuk kategori Women Inspiring for Leadership 2022.
DIkalangan perempuan siapa yang tidak mengenal Ibu Nirmala. Ibu yang suka memakai kebaya ini hadir di acara "Inspiring Indonesian Look 2022" dengan balutan kebaya kutu baru dengan ciri khas perempuan Indonesia merupakan seorang Hospital & Health Care Professional. 

Ibu Nirmala Chandra untuk kategori Women Inspiring for Leadership 2022.
Ibu Nirmala Chandra untuk kategori Women Inspiring for Leadership 2022 dan Fitri Wigati Mumpuni.




Pemilik atau owner dari @sendokibuk, founder @rujakserutkebaya_id, Ibu Nirmala mendedikasikan dirinya sebagai seorang Perempuan Indonesia pencinta Kebaya, Batik dan tarian traditional. Saat ini beliau juga adalah salah satu Perempuan Indonesia yang sedang giat mengkampanyekan "Kebaya goes to UNESCO".



Perhelatan "Inspiring Indonesian Look 2022" juga sangat ramai dikunjungi berbagai macam undangan, partisipan, donatur dan penggiat literasi. Kebetulan sekali aku berbincang-bincang dengan salah satu partisipan bernama Mba Aulia salah satu tamu undangan yang terkesan dengan acara "Inspiring Indonesian Look 2022". 

Mba Aulia salah satu tamu undangan yang terkesan dengan acara "Inspiring Indonesian Look 2022"
Mba Aulia salah satu tamu undangan yang terkesan dengan acara "Inspiring Indonesian Look 2022"





Menurut Mba Aulia bahwa "Acara bergengsi seperti ini sangat perlu dihadirkan setiap tahun, supaya semakin banyak perempuan Indonesia berdaya dan berkarya di bidangnya masing-masing. Wanita berhijab ini sangat senang dengan pagelaran fashion show. Terutama sekarang ini jaman serba digital dan teknologi banyak menghasilkan inovasi fashion yang bisa dipadupadankan dengan atasan dan bawahan apa saja. Terutama tertarik dengan koleksi ChathaUlos hand made by Martha SImanjuntak. Kita ketahui ulos salah satu benda berharga budaya bangsa Indonesia. Yang bisa dikreasikan dengan baik secara formal, santai maupun informal serta bisa digunakan ke kantor juga. 



Rangkaian acara BerLima Entrepreneur event "Inspiring Indonesian Look 2022" menebarkan inspirasi bagi semua kaum perempuan bagaimana menjaga cyrcle pertemanan, saling mendukung, sharing kreatifitas, turut mendukung kebangkitan ekonomi bangsa, menjunjung tinggi budaya banga Indonesia dan merangkul sesama perempuan untuk berdaya dan berkarya dengan ekonomi kreatif. 



Oleh sebab itu 'Berlima' dibentuk sebagai wadah dan semangat baru untuk para perempuan bisa bangkit kembali. Masyarakat Indonesia khususnya wanita bisa kembali bangkit usai dilanda pandemi covid-19. Dengan penuh harapan kedepannya BerLima lebih bisa mengedepankan inovasi dan karya-karya yang bermanfaat tidak hanya untuk perempuan Indonesia tapi juga seluruh bangsa Indonesia. Melalui gelaran kegiatan untuk pemberdayaan perempuan berbasis teknologi dan komunitas. 


Penulis Tika Samosir - https://www.sartikasamosir.net
Penulis Tika Samosir - https://www.sartikasamosir.net




Sangat tergugah sekali dengan quotes dari Ibu Ina Rahman untuk hidup lebih baik dan tenang "Jangan pernah mengambil keputusan saat emosi. Jangan memberi janji saat senang atau bahagia karena otak akan berjalan sejalan dengan suasana hati". Setuju banget dengan quotes tersebut. Sering kali kita terlalu kalut menghadapi masalah dengan melupakan talenta yang dimiliki. Jadilah perempuan menginspirasi banyak orang.

Tidak ada komentar:

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Bersama Cokelat Premium Lokita Indonesia

Kesehatan Mental adalah kunci utama dalam menjalani hidup. Ibarat kata kalau putus harapan sama saja tidak punya tujuan hidup. Kalau kita na...