Jumat, 09 September 2022

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Bersama Cokelat Premium Lokita Indonesia



Kesehatan Mental adalah kunci utama dalam menjalani hidup. Ibarat kata kalau putus harapan sama saja tidak punya tujuan hidup. Kalau kita napak tilas dua tahun belakangan ini, negara kita bersitegang dengan pandemi yang mengerikan itu sangat banyak mengalami gangguan kesehatan mental. Bagaimana tidak? Banyak pelaku usaha dan pelaku bisnis mengalami gulung tikar, sampai terjual segala harta berujung pulang kampung dengan dugaan orang-orang gagal berbisnis atau merantau.



Dengan banyaknya sindiran begini bisa mengakibatkan gangguan mental. Ada banyak faktor yang bisa memicu terjadinya gangguan mental, mulai dari menderita penyakit tertentu sampai mengalami stres akibat peristiwa traumatis. Gangguan mental atau gangguan jiwa adalah penyakit yang mempengaruhi emosi, pola pikir, dan perilaku penderitanya. 


Instagram
Bahagia itu kamu yang tentukan, jadi bahagialah selalu supaya terhindar dari gangguan kecemasan



Beberapa tahun sebelumnya aku sempat merasakan gangguan kecemasan karena sesuatu hal. Dampak dari gangguan kecemasan tersebut aku harus mengalami tidak tidur atau sekedar memejamkan mata selama satu minggu secara kontinue. Padahal kita tahu bahwa tidur adalah pekerjaan yang paling menyenangkan. 



Tidak bisa dipungkiri bahwa gangguan kesehatan mental bisa terjadi pada siapa pun, termasuk teman kita, sahabat kita, keluarga kita, bahkan diri kita sendiri, maka penting sekali untuk mencegahnya. Salah satunya peduli pada diri sendiri dan menenangkan diri sendiri dan love your body.



Sebagai orang yang pernah merasakan gangguan kesehatan mental, aku punya tips yang cukup mudah diaplikasikan supaya hidup lebih sehat dan terhindar dari gangguan kecemasan. 


1. Mencari kesibukan yang disukai

Percaya nggak kalau kita suah melakukan hal-hal yang kita sukai secara otomatis agan meningkatkan hormon-hormon terbaik dalam tubuh. Mencari kesibukan dan melakukan hal-hal yang asik dilakukan untuk mengalihkan perhatian dari masalah yang tengah dihadapi guna menghindari gangguan kecemasan. Biasanya aku melakukan kesukaanku agar mentalku tetap sehat karena ya kesehatan mental itu penting. Kalau dirumah cobalah pedicure medicure, maskeran, merapikan rambut dan luluran sambil berbicara pada diri sendiri "Kamu sangat berharga di hadapan Tuhan dan keluarrga". Intinya mempercantik diri. Bisa juga membaca buku, menonton film, menulis dan membuat konten. Sangat penting menggali passion tentunya. 



2. Tidur Tepat Waktu

Jujurly tidur adalah pekerjaan yang paling menyenangkan, apalagi suasana dingin dan mager. Setelah mengalami tidak bisa tidur selama satu minggu berat rasanya badan bawaannya pusing dan kepala berat banget. Sudah samapi aku coba berbagai macam cara ternyata susah juga. Setelah menelusuri aku akhirnya bisa tertidur juga dengan fokus pada diri sendiri. Sekarang aku sudah mengatur jam tidur tanpa harus bermain gadget lagi ditempat tidur.



3. Sangat diperlukan healing ke tempat terdekat 

Ini penting banget ya, sebagai ibu rumah tangga yang memiliki banyak tanggungjawab perlu menghirup udara segar diluar sana supaya tetap waras dan terhindar dari gangguan kecemasan. Tidak perlu jauh-jauh sekedar ke mall saja dan menikmati makanan favorit otak sudah kembali fresh. Selain bisa refreshing di pantai, gunung, cafe dan lain sebagainya.


Olahraga yoga
Olahraga Yoga pun bisa dilakukan dirumah supaya pikiran tenang



4. Olahraga cukup dan teratur

Sangat perlu kita melakukan peregangan otot dari ujung rambut sampai ujung kaki. ya tidak harus setiap hari, sesekali juga ngga masalah sembali menghirup udara segar supaya gangguan kecemasan terhindar. Inhale... Exhale... Polanya seperti itu. Atau bisa juga jalan pagi atau sore, joging, naik sepeda, atau sekadar senam ala-ala di rumah. Olahraga pun tidak perlu lama-lama sekitar 30 - 60 menit saja sudah cukup. Sehatnya dapat valuenya terhindar dari gangguan kecemasan.



5. Makan dan minum berbahan dasar cokelat

Aku cewek aquarius yang suka banget dengan cokelat. Mau beli makanan atau cemilan bahkan minuman apapapun wajib ada varian cokelatnya. Dari dulu pertama sekali kenal cokelat sudah langsung jatuh cinta dan makan cokelat adalah hal biasa yang aku lakukan saat aku mengalami suntuk atau stres. Mulai dari cokelat tabloren, batangan, dan minuman berbahan dasar cokelat pun pantang bagi aku menolaknya. Jujurly kalau aku lagi demam makan cokelat saja aku sudah enakan kembali mood senang.



Kalau ditanya aku suka minuman cokelat premium yang dikeluarkan Lokita Indonesia. Minuman kekinian Lokita Indonesia hadir dengan berbagai menu yang membuat mood kamu bahagia. 




Minuman Kekinian Lokita Indonesia Bikin Kamu Bahagia


Beberapa waktu ini, lagi viral banget minuman cokelat kekinian dari Lokita Indonesia yang kehadirannya ditunggu-tunggu secara antusias oleh berbagai kalangan. Terlebih lagi minuman cokelat yang dikeluarkan Lokita Indonesia bukan cokelat biasa. Cokelat Lokita semua bubuknya diproduksi sendiri dengan racikan komposisi yang benar-benar dipertimbangkan oleh R&D Lokita Indonesia dengan berbahan premium. Demi menjaga mutu dan rasa, Lokita Indonesia selalu menjaga kualitas.


Lokita Indonesia
Salah satu cabang Lokita Indonesia



Lokita Indonesia salah satu produk release dari UMKM asli Wonogiri yang memiliki produk berupa minuman aneka rasa. Target yang disasar adalah kawula muda yang suka banget dengan minuman kekinian di dorong habbit nongkrongnya anak muda. Lokita Indonesia mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dan melakukan edukasi rutin kepada mitra-nya.



Lokita Indonesia adalah bisnis F&B (food and beverages), membuka diri untuk bermintra, Lokita membuka Franchise Minuman Kekinian. Agar minuman yang dijualnya laku dan bermanfaat bagi konsumen, Lokita kerap melakukan briefing edukasi rutin kepada mitranya.


Minuman Cokelat Lokita Indonesia
Minuman Cokelat Lokita Indonesia yang bikin ngiler dan menyegarkan ampuh menghalau gangguan kecemasan



Good News banget brand Lokita Indonesia ini sedang mengkampanyekan tentang kesehatan yaitu Kesehatan Mental. Bagus banget ya. Hal ini diinisiasi cokelat yang merupakan produk baru Lokita Indonesia dengan bubuk cokelat premium bisa memberikan ketenangan pada diri kita. Itulah kenapa franchise minuman kekinian Lokita Indonesia melakukan launching produk baru varian coklat. 



Terbukti hingga saat ini Lokita Indonesia telah memiliki hampir 300 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kalau kita lagi galau dan ingin jauh dari gangguan kesehatan mental langsung cari saja lokasi Lokita terdekat. Boleh banget sambil nongkrong cantik juga. Kalau mau menikmati Lokita Indonesia di rumah juga sah-sah saja, sudah bisa dilakukan pemesanan secara onine juga lho.


Lokita Indonesia ini sedang mengkampanyekan tentang kesehatan yaitu Kesehatan Mental
Lokita Indonesia ini sedang mengkampanyekan tentang kesehatan yaitu Kesehatan Mental



Nah, kalian nggak mau dong mengalami gangguan kecemasan atau gangguan kesehatan? Coba deh, lakukan cara sederhana seperti yang saya lakukan. Salah satunya minum coklatnya Lokita Indonesia! Atau kalau mau usaha bareng Lokita Indonesia juga bisa, tinggal jadi mitra bisnis Lokita Indonesia! Minuman coklat premium inovatif pertama di Indonesia. Silakan dm Instagram Lokita Indonesia yaa untuk keterangan lebih lanjut.



Bye.. Bye... Gangguan Kecemasan... Sluruput dulu deh Minuman cokelat Lokita Indonesia. 

13 komentar:

Gita Siwi mengatakan...

Wah ini yg UMKM asli Wonogiri itu ya kak, tem minumannya beragam ya, sukses selalu untuk Lokita

Farida Pane mengatakan...

Aku baru tau brand lokita ini. Di semarang udah ada juga kali ya

Yayat mengatakan...

minuman coklat emang bikin relax sik.. karena kandungan coklatnya ituh.. ku belum pernah nyoba Lokita.. next deh nyoba

Anita Makarame mengatakan...

Yup! Mental health sekarang sudah sangat mendapat perhatian. Bahwa kesehatan fisik saja tidak cukup, tetapi juga jiwa kita perlu diperhatikan. Lokita sepertinya bagus nih jika berinovasi dibuat kemasan sachet. Jadi yang tidak terjangkau outlet bisa menikmatinya juga dengan membeli online :)

Tanti Amelia mengatakan...

Seringnya aku stok coklat loh Tika, di rumah.
kalau lagi sangaaat hectic atau kepala penuh, banyak kerjaan, istirahat sejenak minum coklat itu enak banget

kayaknya kudu nyobain minum coklatnya Lokita Indonesia

unggulcenter mengatakan...

wah iya bener penting itu kesehatan mental ya, kadang kita kelupaan, krn merasa sehat secara fisik.

Kuliner Asyik mengatakan...

Wow minum coklat bisa bikin bahagia? Ga bisa nolaak dong, klo dikasih hehe. Nice tips kak

Sugianto mengatakan...

Langsung kebayang menikmati Lokita untuk melepas penat setelah seharian kerja. Jadi pengen juga nih, Kak

Dee_Arif mengatakan...

Minum segelas Cokelat Lokita dingin auto bikin hati ayem ya
Stress pun mereda
Kesehatan mental terjaga

awaludin mengatakan...

horas ito, setuju banget nih dengan tulisannya, apalagi tentang minum cokelat bisa menenangkan dan menambah moodbooster juga

lendyagassi mengatakan...

Seringnya kalau uda kena mental nih, kudu dimulai dari diri sendiri dulu untuk berusaha kembali sehat. Dengan melakukan aktivitas produktif dan memberikan self love serta self reward yang sesuai, maka bisa menjadi jalan keluar dari masalah.
Bahagia banget bisa menikmati minuman cokelat nikmat dari Lokita Indonesia. Dijamin langsung bikin hati adeemm~

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Minuman cokelat favoritku juga nih. Paling maknyus diminum hangat, terus sambil dengerin lagu atau nonton drama Korea romantis komedi.

Dede Diaz Abdurahman mengatakan...

Kurang tidur, terus kurangnya berolahraga ternyata berpengaruh juga ya terhadap kesehatan mental kita

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Bersama Cokelat Premium Lokita Indonesia

Kesehatan Mental adalah kunci utama dalam menjalani hidup. Ibarat kata kalau putus harapan sama saja tidak punya tujuan hidup. Kalau kita na...