Selasa, 09 Mei 2023

Traveling Menjelajahi Dunia Tanpa Batas Dengan Dukungan Internet Provider




Sedari dulu aku selalu membuat wishlist atau resolusi setiap tahunnya. Terwujud ataupun tidaknya itu urusan belakang yang penting pengharapan tetap ada. Siapa tahu suatu waktu terwujud tanpa di duga-duga. Seperti pepatah mengatakan 'Rejeki tidak akan tertukar' atau 'Selalu berpengharapan tanpa batas'. Menikmati hidup dengan menjelajahi dunia serta aktivitas tanpa batas, kata-kata ini yang selalu membuat aku semakin semangat menggapai wishlist tersebut.

Traveling Menjelajahi Dunia Tanpa Batas Dengan Dukungan Internet Provider
Traveling Menjelajahi Dunia Tanpa Batas Dengan Dukungan Internet Provider





Semenjak memasuki tahun ini aku membuat wishlist traveling ke negara mana di Asia atau negara mana di Afrika. Semuanya itu tergantung isi kantong alias budged yekan. Sebelum bepergian ke negara tetangga ada baiknya menjajal traveling di negara sendiri lho. Jujurly nggak kalah seru dan menariknya berwisata ala manca negara di Indonesia.



Liburan kemarin, sebelum mimpi terwujud traveling ke negara tetangga. Aku test drive dulu liburan ke Asia-Afrika di daerah wisata bertempat di Bandung. Istilahnya persiapan mengenal negara-negara di Asia itu seperti apa dan negara-negara di Afrika itu seperti apa. Supaya tahu apa-apa saja yang perlu dipersiapkan.



Buat traveling pemula, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Don't worry! Aku akan kasih tips persiapan apa saja yang dilakukan ketika traveling ke luar negeri buat pemula. Simak tipsnya berikut ini :

1. Persiapkan Dokumen

Mempersiapkan dan membawa dokumen adalah hal yang paling penting seperti Ktp, Paspor, Visa, Kartu Asuransi dan dokumen lengkap lainnya. Tujuannya untuk mempermudah saat berada diluar negeri.


Untuk menjaga keamanan dokumen, boleh juga di foto simpan di smartphone, sewaktu-waktu pasti butuh. Jangan sampai lupa dokumen tersebut karena sangat dibutuhkan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat traveling.





2. Persiapkan Tiket Pulang Pergi dan Pesan Hotel dari Indonesia sebelum Berlibur

Sebelum membeli tiket ada baiknya cek dan ricek baik-baik tujuan, tanggal, harga tiket yang hendak dibeli dan persyaratannya apa saja. Mencari tiket promo yang membuat budged anda lebih murah dan pastinya hemat. Ada baiknya membeli tiket langsung pulang pergi karena suatu waktu harga bisa lebih mahal. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu sudah membuat paspor 3 bulan sebelum berangkat agar tidak mepet dan pastikan membuat visa untuk memudahkan berbelanja.


Mencari penginapan saat berada di tujuan traveling sangatlah susah. Selain harganya lebih mahal dan boros. Pasti masih bingung dan belum tahu jalan dan informasi hotel apa saja yang ada disana. Lebih baik dipersiapkan hotel sebelum bepergian.



3. Tukarkan Mata Uang Tujuan Traveling

Menukarkan mata uang tujuan traveling sangat penting untuk memudahkan transaksi apapun. Bisa menukarkan uang rupiah di Money Changer lokal saat sebelum berangkat ke luar negeri. Catat ya jangan tukarkan uang saat dibandara karena lebih mahal. Misalnya nih, kalau mau ke Singapore maka bawalah dollar dan jika ingin ke Malaysia maka tukarkan uang rupiah dengan Ringgit atau dollar Singapore. Dan kalau bisa persiapkan dana lebih, karena butuh dana lebih buat keperluan di tujuan traveling.



4. Ketahui Informasi di Negara Tujuan serta Belajar dan Mengerti Bahasa Inggris

Tips ini wajib dilakukan terlebih dahulu sebelum travelling pertama kali. Sebelum bepergian pastikan sudah mencari informasi cuaca disana supaya prepare membawa perlengkapan misalnya musim dingin maka membawa pakaian tebal seperti jaket, sepatu, sarung tangan dan lain-lain. Apabila musim panas bisa membawa baju kaos yang tipis, sendal, dan topi. Selain cuaca, perlu juga belajar bagaimana kebiasaan dan aturan yang tidak boleh dilanggar dinegara tujuan traveling.


Nah, selain itu harus paham dan mengerti bahasa internasional yaitu Bahasa Inggris. Karena bahasa ini adalah bahasa internasional yang mempermudahkan berkomunikasi saat berada dinegara setempat. Kalau bahasa inggris bisanya little little i can maka bawalah buku kamus kecil yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari. Untuk lebih praktisnya sekarang kan sudah ada aplikasi transalte. Tinggal koneksikan smartphone dengan dukungan internet provider. Supaya bisa mengetahui tradisi dan berinteraksi dengan warga setempat, tentu hal ini sangat menyenangkan bukan?



5. Aktifkan Internet Provider Dengan Telkom Indonesia

Mengaktifkan internet provider sangatlah penting. Percaya deh di luar negeri sana susah menyambungkan internet maupun wifi. Karena sangat penting untuk berkomunikasi dengan orang terdekat memberikan informasi kepada dan posting keseruan traveling.




Percaya kan setiap pijakan kaki akan menyisakan kenangan. Baik itu kenangan baik ataupun yang buruk tentunya tidak bisa kita terulang kembali. Langsung abadikan sebagai kenangan terindah dalam bentuk foto atau video supaya kita bisa tetap mengingat setiap hal pernah terlewati.






Jangan hanya menggoreskan kenangan memenuhi memori, akan tetapi mengabadikannya melalui record pribadi berupa konten foto atau video. Share deh ke sosial media buat pengingat masa itu pernah terjadi. Dan selalu berharap setiap tahun akan di reminder dan menjadi harapan kuat. Kan sangat seru berkonten ria bersama IndiHome siapatau nanti menang IndiHome Video Competition. Amin...



Nah, momen dan kenangan pasti terjadi, tapi share kebahagiaan itu juga perlu. Supaya saat kita upload gak ada kendala pakainya ya internet provider yang terpercaya seperti IndiHome internetnya Indonesia. Dijamin super duper kencang jaringan luasnya. Anti lelet dan anti lemot club!!! Pakai IndiHome dari Telkom Indonesia selalu stabil bahkan disaat cuaca buruk. Internet cepat yang bikin semua aktivitas online tanpa batas dimanapun dan kapanpun.





Tidak ada salahnya kan selama berada dinegeri orang kita mencari wisata apa sih yang gratis disana selain bisa jalan-jalan, juga bisa mendapatkan pengalaman baru saat berada diluar negeri dan pastinya membuat traveling menyenangkan tetap hemat. Percayakan kualitas internet dari Telkom Indonesia.

Tidak ada komentar:

Lebaran Cantik Se-Gengges Sambil Berkonten Ria Pakai Internet Provider Dari IndiHome

Lebaran identik dengan bersilaturahmi bersama keluarga. Sebagai keluarga yang moderat, hampir setiap tahun aku selalu merayakan bersalam-sal...