Rabu, 16 November 2022

Perawatan Gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic Fasilitas Lengkap

 

Membersihkan gigi rutinitas terpenting buat aku setiap hari. Tidak sikat gigi saja satu hari langsung berasa nggak nyaman. Ya nggak nyaman makan, nggak percaya diri berbicara karena bau mulut dan kebayang kuman dan bakteri menumpuk dimulut. Kalau kebersihan dan kesehatan gigi tidak terjaga dengan baik, maka kesehatan pencernaan juga akan terancam. 


Perawatan Gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic Fasilitas Lengkap
Perawatan Gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic Fasilitas Lengkap




Maka dari itu sejak dini kita selalu dianjurkan untuk rajin menyikat gigi, merawat gigi dan memeriksakan gigi kepada dokter. Apalagi setelah dewasa begini harus lebih aware. Jadi aku tidak pernah mengabaikan kebersihan mulut dan gigi. Karena sakit gigi itu tidak mengenakkan, kalau kata orang lebih sakit dari putus cinta. Karena hidup sehat sangat mahal bayarannya ketika mengalami sakit. Itulah sebabnya, hingga saat ini dunia kesehatan gigi selalu mengkampanyekan rajin gosok gigi sampai di sekolahan.



Mengingat negara kita masih terdampak pandemi, terakhir aku melakukan perawatan gigi tahun 2020. Ya memang terasa tidak enak dibuat makan, karena ada sedikit karang gigi. Tapi bersyukur banget gigi aku tidak berlubang, rapih dan giginya kuat. Sudah menjadi kebiasaan aku sekali sebulan harus ganti sikat gigi serta menyikat gigi dua kali satu hari. Wajib aku lakukan ritual ini. Meskipun gigi dibersihkan dengan baik, yang namanya kuman dan bakteri pasti ada bahaya sampai merusak kesehatan pencernaan. Karena mulut dan gigi adalah pintu kesehatan tubuh.




Perawatan Gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic 


Sudah hampir dua tahun aku tidak membersihkan karang gigi. Karena kondisi gigi aku baik saja, hanya membutuhkan scaling untuk mengusir karang gigi. Setelah searching, aku menemukan klinik gigi yang bagus di BSD. Sehingga aku memutuskan untuk melakukan perawatan gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic yang berada di Serpong BSD City.


Perawatan Gigi terbaik dengan teknologi canggih hanya di The Smile Orthodontic and Dental Clinic
Perawatan Gigi terbaik dengan teknologi canggih hanya di The Smile Orthodontic and Dental Clinic




Setelah buat janji perawatan dengan dokternya, aku pun antusias menuju klink gigi di BSD. Dan jujur ini pertama kali banget buat aku melakukan perawatan gigi di klinik yang terletak di Pasar Modern BSD City. Sesampai di klinik gigi yang bagus di BSD disambut hangat oleh resepsionis yang ramah. Sebelum dijelaskan tentang perawatan gigi yang kita inginkan, untuk menaati protokol kesehatan terlebih dahulu buka sepatu dan memakaikan sendal yang sudah disediakan di klinik gigi tersebut.



Dengan menjelaskan lebih detail akan perawatan yang kita pilih, resepsionis akan menginformasikan macam-macam perawatan gigi dan sesuai dengan kebutuhan gigi kita. Kemudian perawat akan mengenakan semacam baju pelindung dan penutup kepala sebelum berkonsultasi dengan dokter gigi. Benar-benar melakukan standarisasi protokol kesehatan. Jujur semakin penasaran melihat kembali kebersihan gigi.


Pembersihan karang gigi dengan peralatan teknologi canggih dan higienis The Smile Orthodontic and Dental Clinic
Pembersihan karang gigi dengan peralatan teknologi canggih dan higienis The Smile Orthodontic and Dental Clinic





Perawatan Scaling di Klinik Gigi BSD


Paradigma orang selalu berbeda ketika diperhadapkan dengan dunia kesehatan terutama melakukan perawatan gigi di klinik. Selalu bertanya-tanya "Sakit nggak sih melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi itu?". Bahkan banyak yang bilang "Sakit banget melakukan scaling" dan lain sebagainya. Sudah menjadi habbit kita disaat mengalami kesakitan baru mencari solusinya. Malah kalau menunda-nunda perawatan gigi akan mengancam kesehatan tubuh kita lho.



Suasana nyaman pun membuat moodie aku semakin antusias melihat kembali kebersihan gigi. Akhirnya aku berkonsultasi permasalahan gigi dengan Drg. Zakia Amalia sebagai dokter umum gigi yang sudah berpengalaman tentang permasalahan gigi apapun. Dokternya sangat ramah dan didampingi perawat yang supel. Dan dokter cantik ini juga menjelaskan bahayanya jika tidak membersihkan karang gigi seperti : 


1. Bau mulut, ternyata dengan banyaknya karang gigi akan mengakibatkan bau mulut. Kan kurang percaya diri kalau saat berbicara dengan teman mulut kita berbau diakibatkan kurang bersihnya gigi. Bau mulut diakibatkan banyaknya kuman dan bakteri yang bersarang di sela-sela gigi bisa berakibat fatal merusak kesehatan tubuh.


2. Gigi terlihat berwarna kuning, pernah banget dulu merasakan kuning gigi waktu kecil karena tidak teratur menggosok gigi. Ya gigi kuning membuat kurang percaya diri meskipun sudah rajin gosok gigi. Melakukan perawatan gigi seperti bleaching dan scaling.


3. Gigi berlubang, penyakit gigi yang paling menyeramkan. Kebayang kan gigi berlubang karena busuk diakibatkan memakan makanan manis seperti cokelat tapi tidak menyikat gigi. Sehingga karang gigi menumpuk dan mengakibatkan gigi berlubang. Pasti baunya nggak mengenakkan ya.






Nah, aku sudah pernah merasakan nomor 1 dan 2 jujur rasanya nggak enak dan nggak nyaman banget. Itulah sebabnya aku selalu konsen pada kebersihan gigi. Ya tentu dengan melakukan perawatan gigi sesuai dengan kebutuhan.



Dengan senang hati, aku pun sangat nyaman melakukan perawatan scaling. Dokter Zakia juga mengatakan "Gigi Mbak masih bagus dan nggak terlalu banyak karang giginya. Terlebih dahulu dibersihkan giginya, kemudian nanti disikat dengan pasta gigi". Dengan sigap aku pun menyetujui perkataan dokter cantik muda berkerudung tersebut.




Apakah sakit melakukan perawatan scaling?


Mungkin bagi orang yang pertama sekali melakukan perawatan ini akan merasakan sedikit kesakitan. Karena gigi akan dibersihkan sampai ke sela-sela gigi. Kalau aku sendiri tidak merasakan sakit karena sebelumnya sudah pernah melakukan perawatan scaling. Ya pada intinya sakit itu relatif sesuai case permasalahan gigi yang dialami. Tapi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic sakitnya tidak berasa. Akan tetapi dokter gigi umum ini juga memberikan instruksi kalau merasa kesakitan boleh angkat tangan. Dan sesekali selama pembersihan karang gigi, dokter menganjurkan untuk berkumur.



Setelah selesai membersihkan gigi, kemudian dilanjutkan dengan memberikan pasta atau odol pembersih gigi sekalian disikat dengan sikat yang dikendalikan mesin sampai terangkat semua sisa-sisa pembersihan karang gigi.


Peralatan dengan teknologi canggih dan higienis The Smile Orthodontic and Dental Clinic
Peralatan dengan teknologi canggih dan higienis The Smile Orthodontic and Dental Clinic



Dan hasilnya luar biasa memuaskan. Gigi aku lebih putih, bersih dan mulut jadi wangi. Bahagia rasanya, karena ekspektasi hasil perawatan gigi scaling berhasil dengan baik.



Kalau boleh jujur senang banget berlama-lama di klinik gigi BSD ini. Semua alat-alat yang digunakan sangat canggih. Untuk pembersihan karang gigi menggunakan alat Scaler Ultrasonic yang sudah steril dan terjamin kebersihannya.



Kemudian Dokter Zakia juga menyarankan bahwa melakukan perawatan gigi scaling wajib dilakukan setiap enam bulan sekali. Dan mulai peduli akan kesehatan gigi dengan menjaga pola makan bergizi, penerapan hidup sehat dan lebih rajin lagi menggosok gigi.


Drg. Zakia Amalia sebagai dokter umum gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic
Drg. Zakia Amalia sebagai dokter umum gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic



Promo menarik di The Smile Orthodontic and Dental Clinic


The Smile Orthodontic and Dental Clinic sedang mengadakan promo menarik untuk akhir tahun. Khususnya buat kalian yang mau pasang behel gigi di BSD. Kemudian mau melakukan operasi gigi bungsu di BSD juga bisa banget. Khusus dokter gigi spesialid ortodonti di BSD juga lengkap lho.


Promo menarik lainnya yang bikin gigi makin bersih dan sehat The Smile Orthodontic and Dental Clinic berikan diskon besar lho.

1. Untuk treatment scalling dan tambal ada diskon 20%.


2. Untuk pemasangan behel dan pemasangan bracket ada diskon sampai 3 juta.


3. Untuk perawatan dan tindakan Odentektomi ada diskon sampai 2,9 juta.


4. Untuk penambalan gigi mendapatkan gratis konsultasi dan gratis biaya administrasi.



Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan lebih lengkap langsung saja datang atau tanya-tanya ke The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Buruan perawatan gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic mumpung lagi banyak promo dan diskon. Karena gigi yang sehat terdapat tubuh yang sehat.



Alamat Lengkap :

Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Whatsapp :

https://wa.me/6287712000300

Atau bisa kepoin langsung di instagramnya @thesmile.dental 





Tidak ada komentar:

Berikan Pendidikan Anak dengan Kurikulum dan Ekstrakurikuler Terbaik di Sekolah Ini

  Pinjaman uang menjadi fasilitas yang bisa Anda manfaatkan untuk menaikkan taraf hidup, contohnya yakni meningkatkan mutu pendidikan anak. ...