Senin, 05 April 2021

Tunjukkan Aksi Sosial Anak Hebat Berbagi Dengan Anak-anak Yatim Piatu Bersama Bebelac Tumbuh Sehat dan Cerdas




Hello Moms... Anak adalah kebanggan keluarga yang paling besar dengan tumbuh sehat dan asupan gizinya terpenuhi sudah menjadi tugas orang tua. Sejak dini anak juga harus dilatih dan dibekali aksi kebaikan untuk keluarga serta lingkungannya. Supaya nanti dimasa depan semakin mampu menghadapi banyak tantangan, mulai dari isu kesehatan, lingkungan, hingga sosial nantinya.



Seiring perkembangan si kecil, sebagai ibu saya berusaha mempersiapkan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembangnya. Semakin bertambah usia si kecil saya juga mengajarkan hal-hal baik. Percaya dengan pembentukan karakter dan menunjukkan aksi hebat anak dimulai sejak dini. Mulai dari berbuat baik, ramah dan peduli terhadap sesama. 


Aksi Hebat Anak
Sambut Ramadan, Bebelac Ajak Orang Tua Melatih Empati Anak Kepada Ribuan Anak Yatim Melalui #AnakHebatBerbagi




Bertepatan di moment menjelang ramadan, bulan dimana penuh berkah dan rahmat. Saya mengajak si kecil untuk peduli dan penting mengasihi serta berbagi ke sesama, terutama kepada anak yatim piatu. Karena anak-anak yatim piatu juga berhak bahagia dan tumbuh sehat seperti anak-anak pada umumnya. 



Bangga melihat si kecil tumbuh menjadi #AnakHebatBerbagi memiliki rasa peduli dan cinta terhadap sesamanya. Oleh karena itu saya sangat bersyukur Bebelac menginisiasi kampanye baru "Tunjukkan Hebatmu" sebagai wadah bagi orang tua untuk menumbuhkan kebaikan pada anak-anak. Melalui kegiatan berbagi kepada puluhan ribu anak yatim di seluruh Indonesia bertajuk #AnakHebatBerbagi ini dapat diikuti para orang tua serta anak, sepanjang bulan Ramadan, dimulai sejak tanggal 1 April 2021. 



Dengan dukungan dan sentuhan kasih sayang, anak-anak yatim piatu akan lebih bersemangat menjalani kehidupannya. Tumbuh menjadi hebat dan berkarya bagi bangsa. Beruntung sekali saya tergabung dalam kampanye "Tunjukkan Hebatmu" dengan mengikuti webinar virtual bertajuk "Sambut Ramadan, Bebelac Ajak Orang Tua Melatih Empati Anak Kepada Ribuan Anak Yatim Melalui #AnakHebatBerbagi". Ya tentu menambah pembendaharaan ilmu parenting saya karena turut diramaikan pembicara dan narasumber serta para Moms yang sangat antusias mengikuti webinar. 


Susu Pertumbuhan
Dukung Orang Tua #AnakHebatBerbagi Tumbuhkan Kebaikan Hati Anak Hebat




Psikolog anak Fathya Artha Utami, MPsi mengatakan bahwa “Mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak sejak dini sangat penting untuk membekali mereka tumbuh secara menyeluruh. Tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga memiliki kebaikan hati. Dengan begitu anak-anak dapat menjadi pribadi yang produktif dan berjiwa sosial di masa depan. Selain itu, aktivitas sederhana pun berdampak besar terhadap perkembangan sosial emosional anak".



Ternyata tumbuh sehat dan cerdas pun tidak cukup untuk membekali anak di masa depan ya. Meskipun kita masih menghadapi kondisi pandemi covid-19 dan tantangan ekonomi bahkan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan bukan berarti berhenti berbuat baik atau mengurungkan niat berbagi. Justru di kondisi seperti inilah kita melatih rasa empati memiliki kebaikan hati terhadap anak-anak yatim piatu.


Psikolog
Psikolog anak Fathya Artha Utami, MPsi 




Sejauh ini tantangan dihadapi anak-anak yatim piatu perlu kita bantu untuk kelayakan hidup dengan berdonasi. Khususnya di momen bulan ramadan, si Kecil menunjukkan aksi sosialnya untuk berbagi perasaan dengan anak-anak yatim piatu. Dengan berbuka puasa bersama, bermain bersama, tertawa bersama dan belajar bersama. Meskipun kondisi pandemi ini belum memungkinkan untuk bergerombol, setidaknya kita ikutan gerakan viber positif berupa tulisan berisikan harapan baik untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan di media sosial.



Besar harapan seperti yang disampaikan Ibu Sri Widowati selaku VP Marketing SN Indonesia "Semakin banyak orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam aksi sosial ini, maka semakin lebih banyak anak Indonesia yang tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sehat dan ceria. Mengedukasi anak untuk bersyukur, bercerita tentang pentingnya membantu sesama, serta mengekspresikan kepedulian terhadap orang lain maupun lingkungan.


Anak Bebelac
Ibu Sri Widowati selaku VP Marketing SN Indonesia "Semakin banyak orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam aksi sosial"




Ternyata Syahnaz Sadiqah ibunda dari Zayn dan Zunaira sangat memperhatikan tumbuh kembang anak juga memiliki perhatian besar terhadap perkembangan sosial emosional anak. Sebagai orang tua yang sibuk dengan dunia keartisan, ibu dua anak ini mengontrol penuh pertumbuhan anaknya, bukan cuma pintar, berani, tetapi juga punya kebaikan hati. Sangat perlu memberi contoh baik dan juga melibatkan anak dalam kegiatan yang edukatif tetapi tetap menarik. Seperti berdonasi melibatkan Zayn dan Zunay untuk kasih pesan kebaikan, dan bonusnya bisa ikutan mencukupi kebutuhan gizi anak yatim piatu di bulan Ramadan ini. 



Adapun tujuan Bebelac adalah membantu orang tua untuk membesarkan anak hebat dibekali memiliki kecerdasan intelektual, dan juga memiliki kebaikan hati. Melalui aksi Tunjukkan Hebatmu semakin banyak generasi penerus yang memiliki kecerdasan serta kebaikan hati dan mampu berkontribusi mengurangi masalah sosial yang ada di Indonesia.

Artis, Grow Them Great, Bebelac
Syahnaz Sadiqah ibunda dari Zayn dan Zunaira sangat memperhatikan tumbuh kembang anak




Melalui kegiatan #AnakHebatBerbagi, orang tua dapat berdonasi dengan mudah di tengah kesibukan. Dengan membeli produk Bebelac 3, 4, dan 5 di berbagai gerai retail termasuk Indomaret sudah sangat membantu anak-anak yatim piatu. Hasil donasi tersebut akan Bebelac salurkan kepada ribuan anak panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia. Bantuan tersebut akan dikemas dalam bentuk paket nutrisi yang terdiri dari produk Bebelac 4 serta makanan bernutrisi lainnya. Melalui paket tersebut diharapkan anak-anak di panti asuhan juga dapat terpenuhi kebutuhan gizinya.
 


Semoga aksi #AnakHebatBerbagi menjadi wadah positif dan kegiatan baik bagi orang tua dan anak. Sharing and caring dengan adanya talk show edukatif bersama para pakar, serta konten inspiratif. Mari Moms kita bekali si kecil "Tunjukkan Hebatmu" dari sekarang untuk masa depan hebat nantinya.

Anak Hebat Berbagi
Moms ikut mengajarkan si kecil untuk menyemangati anak-anak di panti asuhan selalu semangat dan percaya diri #GrowThemGreat bisa menjadi #AnakHebatBerbagi 




Yuuk Moms ikut mengajarkan si kecil berbagi kebaikan dengan bagikan foto atau video bersama si kecil menyemangati anak-anak di panti asuhan selalu semangat dan percaya diri #GrowThemGreat bisa menjadi #AnakHebatBerbagi menjadi anak yang kuat, hebat dan berprestasi. Kami cinta dan sayang anak-anak panti asuhan. Kita selalu bersama-sama bergandengan tangan. 

10 komentar:

timduniamasak mengatakan...

sukses dan sehat selalu ya kak :D

Ririe mengatakan...

Ikut belajar pada Mbak Syahnaz dalam membersamai tumbuh kembang buah hatinya, bahwa sangat penting untuk memberi contoh baik dan juga melibatkan anak dalam kegiatan yang edukatif karena sekolah pertama setiap anak adalah dari rumah, demikian juga guru pertamanya adalah orang tua.

nurul rahma mengatakan...

Wow, mantuull ini mah
#GrowThemGreat bisa menjadi #AnakHebatBerbagi menjadi anak yang kuat, hebat dan berprestasi.
Semoga para ortu bisa menjiwai semangat ini ya

Eny Kadinda mengatakan...

Bagus bgt deh ka sedari dini udah diajarin buat mulai berbagi kepada sesama. Jadi saat dewasa nanti jadi anak yg baik dan dermawan pastinya hhi

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

gerakan yang bagus banget, sedari kecil anak sudah diajarkan untuk berdonasi. Semoga ini jadi sifat baik yang dibawa hingga dewasa kelak

kataresi mengatakan...

Beli susu bonus berdonasi yah. Semua anak jadi bahagia yg dirumah maupun di panti asuhan 🥰

unggulcenter mengatakan...

Semangat, sejak dini memang anak perlu dididik menyemangati teman2nya ya.. jadi ga ada bullying n julid di masa anak2. Saling support n fun aja

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com mengatakan...

Selain kecerdasan intelektual, anak2 memang kudu dikembangkan kecerdasan emosionalnya, salah satunya menumbuhkan rasa empati kepada sesamanya ya mbak. Bagus nih programnya Bebelac utk membantu anak2 yatim piatu.

Eko Prasetyo mengatakan...

Saya setuju sama kalimat "Mulai dari berbuat baik, ramah dan peduli terhadap sesama" kak..
Soalnya anak kecil daya rekam nya tinggi banget, dia itu langsung bsa niru kebiasaan orang dewasa.

lendyagasshi mengatakan...

Kebaikan memang kudu diajarkan dan dibiasakan sejak dini yaa...
Karena anak-anak akan bisa peka untuk isu-isu sosial di sekitarnya. Cepat tanggap adalah salah satu ciri anak cerdas.

Media Sosial Menjadi Partner Terbaik Dalam Menghasilkan Cuan Secara Bijaksana

  Percaya nggak kalau media sosial menjadi partner terbaik dalam hidup kita jika digunakan secara bijak dan tahu aturannya ke ranah positif ...