Kamis, 01 Juni 2023

Pokémon Air Adventures Hadir Di Indonesia Ditandai Kerjasama Kemenparekraf dan Garuda Indonesia

 


Pokemon mengingatkan aku kembali ke masa kecil. Karakter animasi yang lucu dan menggemaskan. Masih teringat jelas trendnya masa itu Pikachu serial kartunnya selalu ditunggu-tunggu di televisi. Pokemon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Serial kartun yang dikemas dengan semenarik rupa yang bikin kalangan anak-anak suka menontonnya.


Pokémon Air Adventures Hadir Di Indonesia Ditandai Kerjasama Kemenparekraf dan Garuda Indonesia
Pokémon Air Adventures Hadir Di Indonesia Ditandai Kerjasama Kemenparekraf dan Garuda Indonesia




Sama halnya dengan beberapa tahun lalu, Pokemon berinovasi melalui permainan gamesnya menjadi Pokemon Go seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy yang sangat diminati oleh generasi tahun 90-an hingga sekarang. Dan terbukti pentolan The Pokemon Company yang merupakan perusahaan produsen Pokemon (berkantor pusat di Roppongi, Minato-ku, Tokyo; Direktur Utama: Tsunekazu Ishihara), memang penggemarnya sangat banyak.



Seiring berkembangnya teknologi, The Pokemon Company pun semakin mengepakkan sayap. Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, jet travelling dan masih banyak lagi. Jujurly aku sangat penasaran dengan proyek The Pokemon Company ini.




The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures



The Pokemon Company telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF/BAREKRAF) serta Garuda Indonesia. Dalam kerjasama ini, Niantic Inc., pengembang aplikasi Pokémon GO, juga turut berpartisipasi dan memiliki rencana untuk mengembangkan berbagai kegiatan di masa depan.


The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures
Pokemon Air Adventures - Indonesia Press Conference and Signing Ceremony - The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures



Adapun tujuan kerjasama ini untuk memeriahkan pariwisata dalam negeri dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata bagi turis mancanegara. Dan Proyek ini bermula dari keinginan agar penggemar Pokemon dapat kembali menikmati perjalanan dengan bebas bersama dunia Pokemon setelah pembatasan perjalanan diinginkan  cerita serta menikmati mobilitas lagi.



Kolaborasi sinergitasa ini dihadiri oleh Irfan Setiaputra selaku President dan CEO Garuda Indonesia mengatakan bahwa "Kerjasama dengan Pokemon tersebut bisa menawarkan sesuatu yang baru, dan memantik para wisatawan untuk bisa berwisata dengan pesawat terbang. Garuda Indonesia akan selalu mendukung kerjasama dengan Pokemon ini. Dimana telah menghadirkan pengalaman yang menarik dalam berwisata, lalu kerjasama dengan pokemon ini mudah-mudahan bisa mendatangkan manfaat buat Pokemon Garuda Indonesia dan Kemenparekraf serta memberikan manfaat positif bagi bangsa Indonesia.


Irfan Setiaputra selaku President dan CEO Garuda Indonesia
Irfan Setiaputra selaku President dan CEO Garuda Indonesia 



Bersyukur dan bangga tersendiri, aku turut hadir dalam acara Press Conference dan Signing Ceremony untuk proyek The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures) di Grand Ballroom A Hotel Kempinski. Acara ini dihadiri oleh Susumu Fukunaga selaku Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Irfan Setiaputra selaku President and CEO Garuda Indonesia, dan Omar Tellez selaku Vice President of Emerging Markets Niantic. Inc.



Dan ternyata pertemuan ini sudah yang kedua kali, sebelumnya dilakukan di pantai indah kapuk (PIK). Untuk menginformasikan proyek dari The Pokemon Company. Kemudian melihat antusiasme peminat pokemon ini terjalinlah kerjasama The Pokemon Company, Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures.




Pikachu Jet Pertama di Indonesia dan Akan Hadir Segera Keseruan Menarik Lainnya


Sebelumnya pada tahun 2021, proyek “Pokémon Air Adventures” dimulai dengan kerjasama antara The Pokemon Company dan Skymark Airlines, maskapai penerbangan asal Jepang telah bekerja sama dengan lima maskapai penerbangan di seluruh dunia. Pikachu Jet telah membawa banyak orang melakukan perjalanan udara. Dengan menikmati fasilitas Pikachu yang disediakan The Pokemon Company. Dan inilah pengalaman kali pertama bagi Indonesia bekerjasama dengan The Pokemon Company menghadirkan Pikachu Jet. 


Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif
Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif




Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF/BAREKRAF) serta Garuda Indonesia sepakat dengan konsep dari Pokemon, yaitu “Menghadirkan Keceriaan Berwisata Menghubungkan Antar Orang Dengan Orang dan Orang Dengan Komunitas”. 



Seperti yang kita ketahui setelah masa pandemi Covid-19, domestik perjalanan udara kembali normal. Sudah banyak keinginan bepergian mengembalikan kesenangan dan keceriaan khususnya berwisata menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata bagi turis mancanegara. Hal inilah kerjasama ini dirancang dan diselenggarakan untuk membuat orang tertarik untuk melakukan perjalanan bersama Pikachu Jet.



Tentu dengan adanya kerjasama ini menciptakan lapangan kerja dengan meminimalisir pengangguran. Ditambah lagi membenahi kembali tempat-tempat wisata di Indonesia yang penuh dengan artistiknya. Ditandai kolaborasi merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memajukan perekonomian Indonesia.


Sandiaga Uno Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF/BAREKRAF)
Bapak Sandiaga Uno Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF/BAREKRAF)




Kolaborasi Pokemon Air Adventures disambut hangat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Beliau mengatakan bahwa "Semua jajaran Menparekraf dan Barekraf sangat mengapresiasi proyek kerjasama antara Pokemon serta Garuda Indonesia, karena memberikan dampak yang positif bagi Indonesia."



Dengan diadakannya seremoni kerjasama ini Menparekraf mengapresiasi pertemuan Kemenparekraf, Pokemon Company, Niantic dan Garuda Indonesia dalam lingkup kolaborasi akan kerjasama untuk membangkitkan ekonomi. Khususnya target kita yaitu untuk meningkatkan jumlah wisatawan, baik mancanegara maupun wisatawan nusantara, tentunya kita harapkan ini akan menggeliatkan sektor parekraf dalam rangka pencapaian 4,4 juta lapangan kerja baru.



Sandiaga Uno, Pak Menteri dengan sapaan hangat masyarakat menambahkan "Tonggak kebangkitan ekonomi kreatif kita harus dengan adaptasi, inovasi dan kolaborasi. Salah satunya melalui digital, ini bisa menciptakan lapangan kerja besar bagi indonesia, kerjasama dengan Pokemon ini dan garuda merupakan bagaimana kita menciptakan sebuah terobosan. Dengan meyakini kolaborasi The Pokemon Company, Niantic dan Garuda Indonesia akan berpengaruh pada kebangkitan pariwisata Indonesia.



Saatnya kita melakukan yang bisa bahagiain dengan bebas, The Pokemon Company ingin memberikan kita travelling yang menyenangkan dan penuh warna terbang bersama pokemon, serta membantu industri penerbangan dan pariwisata yang terkena dampak dari adanya pandemi.


Press Conference dan Signing Ceremony untuk proyek The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures)
Press Conference dan Signing Ceremony untuk proyek The Pokemon Company Gandeng Kemenparekraf dan Garuda Indonesia Hadirkan Pokémon Air Adventures) 



Jujurly dengan kehadiran Pokemon Air Aadventures ini menjadi salah satu wish aku nantinya. Ya tentu penasaran juga berpetualang langsung dengan karakter animasi favorit aku. Pasti kebayang dong Pokemon akan memberikan pengalaman kegembiraan dalam berpetualang melalui game dan animasi. Karena keberadaan Pokemon tersebut, The Pokemon Company percaya bahwa pihaknya bisa menciptakan kegembiraan dunia yang saling terhubung.

Tidak ada komentar:

Ganjar Pranowo Mendapatkan Gelar Akademik di 2 Universitas Dengan Hasil Terbaik

Dalam waktu dekat pesta demokrasi akan kita laksanakan. Untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Minggu lalu (14 November...