Selasa, 05 Juli 2022

Berlima Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman Turut Mendorong Kemajuan Industri Ekonomi Kreatif



Semakin berkembangnya dunia informasi, sangat bisa mengubah kesempatan apapun. Yang pasti mampu mengubah tantangan menjadi kesempatan berkreatifitas. Siapa sangka hanya dari sekedar hobby berubah menjadi utilitas yang menjanjikan. Passion merupakan kegemaran yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh bisa menghasilkan cuan dan membuka lowongan pekerjaan. Bisa dikatakan bermula dari hobby, berubah menjadi kreatifitas dan menjadi passion. 


BERLIMA Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman dan Jahit Baju, Aplikasi Karya Perempuan dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif menyalurkan berbagai kemampuan
BERLIMA Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman dan Jahit Baju, Aplikasi Karya Perempuan dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif menyalurkan berbagai kemampuan



Seperti Berlima Entrepreneur yang baru-baru ini melaksanakan BERLIMA Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman dan Jahit Baju. Aplikasi Karya Perempuan dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif menyalurkan berbagai kemampuan. BERLIMA menjadi wadah bagi para perempuan untuk mengembangkan diri dan berdaya untuk turut mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif yang bekerjasama dengan IWITA.





IWITA adalah Organisasi Perempuan Indonesia Tanggap Teknologi Informasi yang memiliki misi “Mencerdaskan Perempuan Indonesia melalui Teknologi Informasi.” IWITA berdiri sejak tahun 2009. Dan sampai saat ini sudah banyak kegiatan terkait literasi digital yang sudah dilakukan, kegiatan tersebut bisa dilihat di media sosial dan website IWITA.id. 



Modest Fashion by Julia Warman adalah salah satu gelaran kegiatan untuk mendukung karya-karya perempuan melalui BERLIMA. BERLIMA adalah sosok wanita yang sangat inspiratif dan memiliki talenta masing-masing. Ada Kak Martha Simanjuntak, Fitri Wigati Mumpuni, Yulie Anita Bangun, Rukia Wael dan Julia Warman adalah lima perempuan yang memiliki profil yang berbeda-beda. Memiliki komitmen untuk mendukung kreatifitas perempuan Indonesia melalui gelaran kegiatan untuk pemberdayaan perempuan berbasis teknologi dan komunitas.



Perempuan dan fashion selalu berdampingan. Bisa dikatakan fashionmu menggambarkan pribadimu. Seperti acara Fashion Show BerLima Enterepreneur di lokasi Veranda Hotel yang menampilkan karya-karya designer Julia Warman dengan konsep pengambilan warna hitam putih Korean fashion. Ya pasti sudah pada tahu kan Korean Fashion yang sangat staylish itu.


Berlima Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman Turut Mendorong Kemajuan Industri Ekonomi Kreatif
Berlima Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman Turut Mendorong Kemajuan Industri Ekonomi Kreatif



Untuk mendukung karya perempuan Indonesia dan dengan kepemberdayaan fashion di negara kita, sekarang sudah ada kreatifitas anak bangsa menciptakan Aplikasi Jahit Baju telah direlease sebagai salah satu aplikasi karya perempuan Indonesia. Aplikasi ini lahir sebagai langkah awal para perempuan dan ibu rumah tangga Indonesia setelah mengalami keterpurukan ekonomi akibat dampak pandemi covid 19. Sehingga sangat banyak pelaku ekonomi yang gulung tikar.



Pelaku UMKM terus bergerak dengan kekuatan dan keadaan yang ada, termasuk para pelaku ekonomi kreatif. Perubahan pola hidup masyarakat ini berdampak pada percepatan transformasi digital dan pengembangan ekonomian virtual. Menurut data Kementerian Pariwisata Indonesia “Perempuan mendominasi ekonomi kreatif di Indonesia yaitu mencapai 56%. Sektor Kuliner, Fesyen dan Kriya menjadi kontributor terbesar Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar dalam industri kreatif.”



Nah, untuk menghadapi situasi seperti ini muncullah idea kreatif Kakak Martha Simanjuntak membangkitkan semangat para pengrajin penjahit bergabung bersama di aplikasi jahit baju. Kehadiran Aplikasi Jahit Baju diharapkan dapat menjadi inovasi dalam industri kreatif di Indonesia, sehingga turut serta membantu pemulihan ekonomi Indonesia; khususnya di bidang ekonomi kreatif.



Seperti yang disampaikan oleh Martha Simanjuntak bahwa "Fesyen Lambat menjadi sebuah pendekatan untuk melihat fesyen dari kaca mata baru dengan lebih berkesadaran (mindful). Sederhananya, fesyen lambat adalah kebalikan dari fesyen cepat. Jika fesyen cepat lebih menitikberatkan pada mendapatkan keuntungan setinggi-tingginya dengan biaya produksi serendah-rendahnya, justru fesyen lambat ada di sisi yang berseberangan. Fokusnya adalah pada bagaimana menjadikan seluruh proses dari produksi hingga konsumsi menjadi berkelanjutan. Termasuk perlakuan kepada pekerjanya dan dampak yang ditimbulkan bagi lingkungan sekitar".


Model
Sa;ah satu model  Fashion Show Modest Fashion by Julia Warman dengan Korean Staylish



Aplikasi jahit baju akan bergandengan tangan para pengrajin seperti Ulos, Songket, Tenun dan penjahit yang sudah mumpuni di bidangnya. Kedepannya menjahit pakaian pun bisa customize sesuai kebutuhan konsumen. Menjadi terobosan baru terbaik untuk menggalakkan kembali para pelaku pengrajin di seluruh Indonesia.



Kita pun sebagai konsumen tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menjahitkan pakaian. Tinggal kirimkan ukuran tubuh, design dan warna pakaian yang dibutuhkan. Sesimpel itu membuat kehidupan kita semakin berkembang dengan adanya teknologi. 


Blogger, Influencer, Buzzer, Campaign
Influencer dan Berlima Fashion Show Modest Fashion 



Penasaran kan bagaimana menjahit baju dengan menggunakan aplikasi? Jahitnya bukan sembarang jahit tapi bisa juga customize design terkini juga lho. Nantikan informasinya di Iwita Jkt ya.



#berlima #ekonomikreatif #womenempowering #banggapakaiprodukindonesia #iwitacreative #jahitbajuapps #chathaulos #juliawarman #kiafashion #IwitaJkt 

Tidak ada komentar:

Kenali Mitos Dan Fakta Saraf Kejepit Dengan Fasilitas Unggulan Rumah Sakit Premier Bintaro

Pernah nggak touring dan visit ke rumah sakit? Apalagi dimasa-masa pandemi belum usai begini ada rasa cemas kalau berkunjung ke rumah sakit....