Minggu, 24 April 2022

Yuk Belajar Bersama Expert Ruangmom Sahabat Setia Mom Masa Kini

 


Peranan seorang Ibu merupakan jantung keluarga. Sebagai ibu, kita harus dituntut untuk multitasking demi keharmonisan keluarga. Baik itu dalam bidang kesehatan, financial keluarga, pendidikan anak dan urusan rumah tangga lainnya. Karena tanpa seorang ibu dalam rumah tangga akan hampa rasanya.


Belajar Bersama Expert Ruangmom Sahabat Setia Mom Masa Kini
Belajar Bersama Expert Ruangmom Sahabat Setia Mom Masa Kini



Berbagai multitasking yang dimiliki seorang ibu membutuhkan support system yang baik, supaya keharmonisan keluarga tetap terjaga dan semua peranan seorang ibu bisa berjalan dengan baik. Beruntungnya diera digital saat ini hadir Ruangmom Expert sebagai support system sahabat setia para mom.




Ruangmom Sahabat Setia Mom Masa Kini



Ruangmom hadir sebagai sahabat setia mom masa kini. Selain menjadi suport system, ruangmom menjadi wadah me time menyenangkan bagi mom yang disajikan berbagai macam informasi terupdate dan akurat yang bisa membantu Mom menghadapi kehidupan keluarga melalui aplikasi.



Ruangmom merupakan layanan website dan/atau aplikasi yang berisi informasi dan menyajikan informasi seputar kehidupan keluarga sehari-hari yang berfokus kepada kesehatan, tumbuh kembang anak, parenting dan keuangan (“Layanan”) yang dikelola oleh PT Olah Cipta Bimasena Caraka Nusantara (“onelabs.co”). 


Aplikasi Ruangmom
Download aplikasi Ruangmom banyak Expert hadir sebagai support system sahabat setia para mom



Dan menurut saya, ruangmom wajib banget untuk didownload sekarang juga. Ruangmom juga bekerjasama dengan para expert seperti dokter anak, dokter kandungan, psikolog dan financial planner yang membantu para ibu menjadi versi terbaik dirinya. Pada aplikasi ruangmom juga terdapat fitur menarik kalkulator dana darurat.



Selain itu pada aplikasi ruangmom ada fitur yang sangat menarik buat aku yaitu program hamil, perhitungan masa kesuburan dan siklus haid. Bahagia banget akhirnya aku menemukan aplikasi ruangmom yang memberikan jawaban dari selama delapan tahun program hamil. Jujur semenjak berkenalan dengan aplikasi ruangmom, aku mulai teratur lagi menjalani hidup sehat program hamil. Dengan harapan bersama ruangmom aku segera diberikan anugerah terindah bayi mungil.




Ruangmom Expert Launch di Twin House Cipete



Semakin tingginya ekspektasi aku membaca informasi di aplikasi ruangmom, aku berkesempatan hadir acara Ruangmom Expert Launch di Twin House Cipete bersama dengan ibu-ibu lainnya. Senang banget karena dihadiri para expert Ruangmom yang super talenta dibidangnya ada Nadia Harsya CFP, dr. Amarylis Febrina Choirin Nisa Fathoni,Sp.OG, IBCLC, dr. Citra Amelinda, Sp.A, IBCLC, M.Kes dan Yasmine Edwina M.Psi. Acara sharing to caring yang sangat bermakna bagi aku, banyak insight berharga yang aku dapatkan. 


Ruangmom

Expert Ruangmom
Para Expert Ruangmom Nadia Harsya CFP, dr. Amarylis Febrina Choirin Nisa Fathoni,Sp.OG, IBCLC, dr. Citra Amelinda, Sp.A, IBCLC, M.Kes dan Yasmine Edwina M.Psi



1. Financial Management


“Jangan sampai mencari uang setengah mati, menghabiskan uang setengah sadar”


Kalimat yang sangat menohok dari Mbak Nadia Harsya CFP saat Ruangmom Expert Launch. Kalau dipikir-pikir memang benar juga ya. Seharusnya seorang Ibu lebih matang dalam mengelola keuangan supaya nggak jebol. Jauh lebih baik sebagian dari pendapatan di investasikan, gunanya sebagai dana darurat yang bsia dicairkan saat keadaan mendesak atau urget. Jujur banget sampai saat ini pengelolaan keuangan masih jadi pekerjaan rumah banget buat aku dan semakin sadar untuk banyak belajar lagi dan lagi dari para expert ruangmom.



2. Dana Pendidikan


Kalau mengingat pepatah jaman dulu "Banyak anak banyak rejeki...". Benar sih ada banyak rejeki, pada jaman itu biaya pendidikan dan biaya kebutuhan rumah tangga tidak semahal saat ini. Sekarang biaya pendidikan kian tahun melambung tinggi, buat bayar sekolah sangat menguras kantong. Akan tetapi pentingkah pendidikan anak?. Jawabannya pendidikan sangat penting untuk anak. Sangat disarankan untuk memiliki tabungan pendidikan anak.



Don't worry, aplikasi ruangmom dilengkapi dengan skema perhitungan tabungan pendidikan, cara mensiasati uangnya, dan juga ada KelasMom yang membahas seputar dana pendidikan anak. Maka dari itu sangat penting perencanaan menabung dan investasi untuk dana pendidikan anak. Supaya ke depannya lebih terencana dan siap pastinya. Oleh karena itu aku dan suami tetap membuat investasi dana pendidikan masa depan anak kami nantinya. 



3. Phisikologi Anak


Apalagi dalam masa pandemi saat ini, pendidikan sangat diperlukan. Terus muncul pertanyaan bagaimana menyikapi pendidikan anak sekarang  yang masih "Belajar Online". Terkait belajar online, Psikolog Yasmine mangatakan bahwa situasi pandemi memang terasa lebih berat bagi anak-anak karena ruang gerak jadi lebih terbatas. Padahal penelitian mengatakan bahwa anak memiliki kebutuhan ruang untuk bergerak aktif. Anak usia dini bahkan kudu banget bergerak aktif minimal 3 jam dalam sehari untuk memacu perkembangan otak dan sel sarafnya.


Jadi, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap memberi anak kesempatan untuk eksplorasi sebelum, saat, dan setelah belajar online. Maksimal setelah tiga puluh menit menghadap layar, anak harus melihat hal lain dulu baru kemudian kembali ke layar. Selain itu, orang tua pun butuh merendahkan ekspektasi terhadap anak ketika belajar online. Jangan terlalu di push karena belajar secara langsung dan melalui layar jelas berbeda rasanya.



4. Kehamilan


Hamil adalah impian semua perempuan setelah menikah. Khususnya aku dan suami sudah melakukan berbagai cara supaya kami mendapatkan karunia Tuhan itu. Sampai-sampai sempat berserah seindah waktu-Nya Tuhan saja. Namun tetap berdoa dan menjalankan program hamil dengan pola hidup sehat. 



Nah, sekarang ada timbul pertanyaan bagaimana menghadapi "Kehamilan tak terduga". Expert ruangmom Dokter Nisa sebagai dokter obgyn menanggapi apakah aktivitas yang dilakukan suami istri memakai kontrasepsi atau tidak. Jika sudah pakai kontrasepsi dan tetap hamil memang bisa disebut kebobolan. Sebaliknya, bila kontrasepsi tidak pakai, ejakulasi pun dilakukan di dalam Dokter Nisa menyebutnya sebagai ‘Gaspol Remblong’. Jadi resolusi yang harus dilakukan adalah bersegera untuk menerima kehamilan yang ada. Bagaimanapun, janin di dalam perut memiliki koneksi sangat kuat dengan ibu. Jangan sampai calon bayi merasa kehadirannya tertolak. Kehadirannya tak terduga bisa menjadi anak yang paling sayang ke kita nantinya. Atau mungkin anak justru yang paling sukses. Atau mungkin yang justru membawa keberkahan ke dalam keluarga.


Blogger Perempuan Network
Belajar Bersama Expert Ruangmom Sahabat Setia Mom Masa Kini



Sungguh support system ruangmom menjadi sahabat terbaik dan setia untuk ibu masa kini. Ruangmom memposisikan diri sebagai aplikasi khusus wanita di Indonesia yang membahas segala sisi. Ini sebabnya fitur-fitur yang ada pun tujuannya lebih detail. Ada banyak benefit yang kita dapatkan dalam mendownload dan menjadi member aplikasi ruangmom ada fitur kalender masa subur, tracking tumbuh kembang janin, kalkulator dana pendidikan dan biaya melahirkan, banyak kelas dari para expert, tukar poin dengan diskon partner atau hadiah dan artikel yang ditulis atau di review oleh para expert. Dalam aplikasi ruangmom juga menyediakan webinar ataupun kulwap dalam sebulan kurang lebih ada 12 sesi khusus bersama para expert. 



Supaya nggak penasaran, yuk download aplikasi ruangmom di appstore maupun playstore secara gratis supaya nggak ketinggalan informasi penting lainnya. Percayakan mom, kalau masa depan dan kesuksesan rumah tangga berada di tangan seorang Ibu.


#parenting

#ruangmom

#aplikasiibudananak

#ruangmomexpert

#ruangmomxbpn

@ruangmom


Blogger Influencer



10 komentar:

Puspa mengatakan...

Wah kalimat menghabiskan uang setengah sadar ini menohok banget kak Butet, eh beneran panggilannya Butet ya kak Tika hehehe. Expert RuangMom wadah yang bagus bagi Ibu dan calon Ibu untuk membesarkan buah hatinya.

Stefanny Fausiek mengatakan...

RuangMom pas banget nih buat aku yang punya 3 anak. Kadang pusing juga loh buat nyiapin dana pendidikan anak

unggulcenter mengatakan...

Betul sih, kalau sudah menjadi janin harus diterima dgn ikhlas klo kebobolan ya. Upaya n usaha boleh tp takdir jg. Dan untuk itu memang perlu support system

Hallowulandari mengatakan...

ahh penting nih belajar soal parenting bareng ruang mom yaa, ada temen juga buat berbagi dan diskusi, follow ah akun akunnya ruang mom buat persiapan masa depan hehe

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Bagusss bgt ini.
Karena jd ortu ngga ada sekolahnya

Jd kita bs manfaatin ruangmom

Rindang Yuliani mengatakan...

Beapa luasnya dunia seorang ibu ya, mulai dari kehamilan, manajemen finansial, memahami psikologi anak, dan sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya. Agar kita tak merasa sendirian memang harus banget ikut acara atau komunitas seperti ini sbg salah satu support system kita.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Beruntunf sekarang sudah banyak wadah dan komunitas yang bisa memberikan banyak manfaat dan dukungan. hadir di acara Ruangmom Expert sebagai support system sahabat setia para mom pasti memberikan banyak keuntungan

Eko Prasetyo mengatakan...

“Jangan sampai mencari uang setengah mati, menghabiskan uang setengah sadar”..
Kalimat ini ngena banget ke hati, kak.... Keren nih program dari RuangRoom...

Amir Mahmud mengatakan...

Menarik banget ya ruangmom ini. Bisa jadi sumber parenting berkualitas karena menghadirkan pakar dan ahli.

Syarifani mengatakan...

Asyik nih, calon ibu dan ibu-ibu bisa belajar banyak tentang hal vital seperti mengelola keuangan keluarga, menyiapkan dana pendidikan anak.
Bener mba,kedepannya biaya kuliah itu tambah mahal aja kalau ngga disiapin sejak anak-anak kecil

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Bersama Cokelat Premium Lokita Indonesia

Kesehatan Mental adalah kunci utama dalam menjalani hidup. Ibarat kata kalau putus harapan sama saja tidak punya tujuan hidup. Kalau kita na...