Senin, 21 Maret 2022

Mulai Berinvestasi Aman dan Terpercaya di InvestasiKu

 


Masih banyak orang yang awam dan butuh penjelasan apa itu investasi. Sekalipun sudah banyak informasi tentang investasi bertebaran di berbagai media, pendekatan tentang investasi itu sangat penting. Kerap kali terdapat pertanyaan dikalangan pemula "investasi apa yang aman dan no tipu-tipu?". Pastinya memilih investasi yang sehat untuk keuangan. 


Aplikasi InvestasiKu
Berinvestasi Aman dan Terpercaya di InvestasiKu



Wajar ada pertanyaan seperti itu karena berurusan dengan materi yang jumlahnya terbilang lumayan. Semakin berkembang dunia digital platform investasi pun semakin banyak jenisnya, beragam dan berbagai macam penawaran menarik. Termasuk trend teknologi sekarang tidak lagi datang ke kantor. Semuanya bisa dilakukan dengan smartphone, download aplikasi, pendaftaran online dan new comer investor. Sesimpel itu berinvestasi sekarang.



Beberapa hari lalu, Saya dan Adik perempuan bungsu lagi ngomongin tentang investasi. Ternyata pemahamannya tentang investasi sudah pakam banget. Dia sudah mengikuti beberapa investasi, baik itu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Konsentrasinya menyiapkan tabungan masa tua hingga berinvestasi emas. Saya sangat kagum dengannya yang sudah memulai berinvestasi sejak dini. Kami pun saling sharing mengelola keuangan dengan menyisihkan pendapatan untuk investasi.




Apa yang dimaksud dengan Investasi?


Tentu memilih investasi yang tepat dengan bijak sudah berlisensi otoritas jasa keuangan (OJK). Dimana Investasi itu sendiri merupakan kegiatan menanam modal atau dana dengan harapan mendapat keuntungan atau imbal hasil di masa depan. Dengan menempatkan dana atau aset berharga lainnya pada instrumen tertentu dalam jangka waktu tertentu. Sehingga dari penempatan dana tersebut diharapkan menghasilkan return yang memberikan keuntungan di masa mendatang untuk mencapai tujuan tertentu.



Apa saja jenis Investasi?


Sesuai dengan instrumen yang kita pilih, investasi pun bisa dipilih berdasarkan jangka waktunya yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Investasi jangka pendek adalah jenis investasi yang dilakukan dalam periode waktu yang relatif pendek. Investasi jangka pendek keuntungannya dapat dinikmati kurang dari satu tahun. Contoh investasi jangka pendek adalah obligasi jangka pendek, pasar saham, sertifikat deposito. Investasi jangka menengah, investasi yang keuntungannya dapat dinikmati dalam waktu 1-5 tahun. Sedangkan investasi jangka panjang adalah investasi yang membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk menikmati keuntungannya. Contoh dari investasi jangka panjang adalah pembelian tanah, investasi saham, reksadana dan investasi emas. 




Memilih Investasi yang Tepat sesuai Profil Resiko Investasi


Gaya hidup boleh metropolitan tetapi berinvestasi wajib buat masa depan dan hari tua bahagia. Untuk mencapai itu dibutuhkan effort dan usaha. Salah satunya berinvestasi. Yang penting dimulai saja dari sekarang komit, konsisten dan percayakan pada InvestasiKu.



Biasanya seorang investor baru dapat menikmati hasil dari investasinya tidak semudah membalikkan tangan. Butuh waktu lima tahun hingga puluhan tahun mendatang. Tergantung jenis investasinya. Kemudian kita harus mengingat tujuan berinvestasi dengan komitmen dan konsisten melakukan secara rutin. Karena berinvestasi bukan hal instan, butuh waktu untuk menghasilkan keuntungan. 



Kebayang kan kalau kita menyimpan dana di tabungan hanya akan diam begitu saja bahkan berkurang sedikit demi sedikit dengan potongan biaya admin dan lain sebagainya. Lebih baik berinvestasi untuk masa depan yang menjanjikan. Berinvestasi juga memiliki resiko, oleh sebab itu perlu diketahui profil resiko investasi. 



Disinilah diperhadapkan bagaimana kemampuan kita menghadapi resiko yang ditimbulkan oleh investasi tersebut. Kita harus mampu menempatkan profil resiko investasi, konservatif yaitu investor cenderung menghindari resiko tinggi, tidak masalah returnnya rendah asal dana awal aman. Moderat, investor golongan ini masih menoleransi sebagian resiko penurunan nilai investasi. Agresif, investor golongan ini tidak takut mengambil resiko tinggi, sebab tahu investasi beresiko tinggi keuntungannya juga tinggi. Karena jumlah dana yang akan kita investasikan sesuai dengan jenis investasi dan profil resiko yang dipilih. Investor dengan dana kecil besar tentu mesti lebih berhati-hati mengalokasikan uang dan sebaiknya memilih resiko rendah. 


Platform Investasi
Gaya hidup boleh metropolitan tetapi berinvestasi di InvestasiKu wajib guys




Macam-macam atau Jenis Investasi


Berbagai macam jenis investasi yang bisa dipilih sesuai dengan profil resiko investasi. Mulai dari jenis investasi dengan risiko relatif rendah sampai investasi dengan risiko tinggi. Adapun jenis-jenis investasi yang lagi trend dikalangan milenials sebagai berikut :


1. Saham 

Saham merupakan investasi memiliki resiko tinggi dengan penyertaan modal pihak (badan usaha) dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Dengan menyertakan modal, maka pihak tersebut memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, klaim atas aset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Investor harus rajin menganalisis laporan keuangan dan pergerakan saham sangat fluktuatif.


2. Deposito

Deposito termasuk jenis investasi dengan resiko rendah dan simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu. Jika menyimpan uang dalam jumlah dan waktu tertentu di bank, maka akan mendapat bunga sebagai imbalan sehingga tingkat pengembalian lebih pasti sesuai jatuh tempo atau mencapai tanggal yang disepakati. 


3. Obligasi (Surat Utang) 

Obligasi biasanya diterbitkan oleh korporasi maupun negara dan salah satu efek yang tercatat di bursa. Obligasi  Obligasi dapat dikelompokkan sebagai efek bersifat utang di samping sukuk. Tingkat resiko obligasi termasuk kecil, tapi sebaiknya kalian membeli obligasi yang dikeluarkan pemerintah sebab tingkat gagal bayar rendah. 


4. Emas 

Emas salah satu jenis investasi riil atau berbentuk fisik yang sangat digemari termasuk saya. Emas termasuk investasi dengan resiko kecil. Emas memiliki fluktuasi stabil dan selalu naik setiap tahunnya tapi cenderung naik dari nilai beli. Emas jadi salah satu pilihan menarik karena memiliki risiko yang cukup rendah. 


5. Reksadana 

Reksadana adalah jenis investasi yang cocok untuk investor pemula. Reksadana bisa dikatakan menjadi favorit masyarakat karena memiliki pilihan yang banyak reksadana pasar uang, reksadana saham, reksadana pendapatan tetap dan reksadana campuran wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari investor untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.


6. Properti Investasi 

Properti merupakan salah satu jenis investasi berbentuk fisik. Investasi ini memiliki benda fisik yang nyata membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi resikonya tergolong rendah. Investasi properti sangat menguntungkan karena harganya terus meningkat setiap tahun dan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Ada banyak cara melakukan investasi properti, yang paling sederhana yaitu membeli tanah kemudian membangun properti di atasnya. Properti tersebut kemudian dijual atau disewakan untuk mendapat keuntungan.


7. Cryptocurrency

Cryptocurrency investasi yang tengah populer dalam beberapa tahun terakhir yaitu investasi mata uang digital. Dengan uang digital tidak memiliki bentuk fisik, namun dapat mencairkannya ke dalam mata uang rupiah atau dollar. Aplikasi berbasis jaringan blockchain tersebut memiliki aset kripto yang disebut dengan ether. Resiko investasi ini sangat tinggi karena tingkat fluktuasi mata uang ini sangat mudah berubah-ubah terhadap mata uang riil. 




Yuk Berinvestasi Aman dan Terpercaya dengan InvestasiKu 


Setelah berselancar di dunia per-investasi-an, akhirnya saya memilih platform InvestasiKu sebagai wadah berinvestasi aman dan terpercaya. 


InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Jadi sudah pasti aman. 


InvestasiKu aman terpercaya dan berlisensi OJK
Berinvestasi aman, terpercaya dan berlisensi OJK ya InvestasiKu



Bagaimana cara membeli produk Investasi di InvestasiKu?


Sebelum memutuskan menjadi investor di InvestasiKu, saya sudah meyakinkan diri untuk komitmen dan konsisten sesuai profil resiko investasi. Kembali lagi berinvestasi sesuai dengan kebutuhan dibarengi dengan bijaksana memilih investasi. Kabar baiknya, ada cara mudah berinvestasi sekaligus belajar investasi yaitu dengan menggunakan aplikasi Investasiku yang sudah ada di playstore dan appstore.



Berikut cara membeli produk Investasi di InvestasiKu registrasi pendaftran RDN berlangsung cepat, tidak pakai ribet. Transaksi juga mudah. 


Langkah-langkah pendaftaran :

1. Kalian klik banner di bawah ini


Download dan Registrasi Aplikasi InvestasiKu



2. Kalian pilih ingin download aplikasi InvestasiKu di Google Play Store atau Apple App Store. 


3. Isi data diri yang diperlukan. 


Investor baru
Lengkapi data diri sesuai identitas



4. Untuk pembuatan RDN kalian upload KTP dan lakukan biometric dari link yang diberikan lewat e-mail. 


Verifikasi pendaftaran InvestasiKuTerverifikasi new investor


Setelah semua tahap berhasil, tunggu beberapa saat, akan dikirim email berisi info RDN.

Kembali login ke aplikasi dan akan muncul kode referral milik kita.


Beranda InvestasiKu
Tampilan new investor di aplikasi InvestasiKu


5. Jika rekening RDN telah terbentuk, kalian dapat langsung melakukan top up dan jual beli saham. 


Rekening Investasi
Akun InvestasiKu bisa langsung top up



Selain jual beli saham, aplikasi ini direncanakan bisa membeli obligasi dan reksadana. Diversifikasi investasi jadi makin mudah. Tiap transaksi di InvestasiKu dapat poin, 1 Poin = 1 Rupiah, ditukar di merchant CT-Corp. 



Untuk pemula, aplikasi ini cocok sekali. Kalau diklik menu saham, lalu klik saham pilihan trading idea maka akan dijabarkan kapan harus take profit, entry level, juga stop loss. Di bagian bawah terdapat candle stick serta laporan keuangan lengkap perusahaan tersebut. Mempermudah kita dalam menentukan investasi tentunya. 




Keuntungan Menggunakan InvestasiKu


Tidak hanya untuk berinvestasi, tapi InvestasiKu juga dilengkapi dengan fitur lengkap dan simpel. Tersedia fitur Eduvest yaitu artikel dan video tentang ilmu-ilmu tentang investasi berupa artikel, istilah-istilah dalam saham, podcast Trading Idea yang membantu investor mempelajari bursa dan berbagai macam informasi tentang investasi.


fitur Eduvest InvestasiKufitur Eduvest InvestasiKu



Ada banyak keuntungan yang didapat investor ketika menjadi Membership “Single key to unlock CT-Corp ecosystem.

1. Point, investor akan mendapatkan dan bisa menggunakan kembali point dari transaksi untuk semua unit bisnis di bawah CT-Corp. Setiap kita membeli produk investasi melalui aplikasi Investasiku akan mendapat poin, dan 1 poin senilai 1 rupiah.


2. Coupon, investor akan mendapatkan kupon potongan belanja bikin hemat belanja.



Menarik sekali kan berinvestasi di InvestasiKu. Jadi, jangan tunda lagi menyisihkan uang untuk berinvestasi di InvestasiKu. Tidak ada kata terlambat memulai sesuatu yang baik bersama InvestasiKu. Ada banyak keuntungan menggunakan dalam membeli produk Investasi yang pasti aman karena InvestasiKu sudah terdaftar OJK juga manajer investasi yang tepercaya.



20 komentar:

Arief Rizky mengatakan...

menarik banget aplikasinya, saya harus coba download nih dan coba investasi mungkin di reksadana dulu :D makasih artiklenya :)

Amir Mahmud mengatakan...

Saya paling masih di investasi emas digital karena nilainya terus naik dengan cepat. Pengen coba investasi reksadana karena yang paling mudah untuk pemula.

Ruli retno mengatakan...

Aku baru dengar nih, dan sepertinya menarik ya kak, soalnya bisa lebih mudah nanam saham disini,kaya lebih praktis aja gitu ya

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Zaman sekarang harus pinter pinter mencari celah untuk investasi, banyak cara untuk mendapatkan cuan. Kudu pinter mencari yang tepat. Investasiku adalah aplikasi yang sangat membantu karena sudah terpercaya dan dilindungi OJK. Jadi aman digunakan sih ya

Jiah Al Jafara mengatakan...

Aku sedikit-sedikit mulai investasi juga. Lumayan sih buat persiapan masa depan. Nah karena baru kenal, jadi milih yang aman dan risiko kecil kaya emas. Next mau coba yang lain. Investasi juga kayanya boleh juga nih. Nanti kucek aplikasinya

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Memiliki investasi itu memang penting ya, untuk menjaga kesehatan keuangan di masa depan.Tetapi dalam memilih investasi tidaklah mudah ya, harus berhati-hati.

lendyagassi mengatakan...

Nah iya banget ya..
Sebelum berinvestasi, kenali dulu seluk beluk mengenai jenis investasi yang akan kita lakukan. Agar paham bagaimana resiko dari mulai yang paling sederhana hingga yang paling kompleks.

Susi Susindra mengatakan...

Duh jadi pengen banget berinvestasi di Investasiku. Dari keterangan tentang keamanan privasi, sudah bisa bikin tenang tanpa worry. Pengen investasi jangka panjang yang memang untuk masa depan.

Ruziana mengatakan...

saya jg sudah ikut investasiku
pelan pelan belajar
karena memang perlu keseriusan dan mental sebab investasi itu siap untung dan siap rugi

Erin Herlina mengatakan...

Saat ini kalau ambil investasi yang jangka pendek dulu. Maklum si untuk mengurangi resiko. Selain itu menyesuaikan dengan budget juga.
InvestasiKu memang Rekomendasi tempat investasi karena sudah terdaftar di OJK. Pasti aman.

Sadewi Handayani mengatakan...

Pas banget deh buat aku yang lagi cari investasi, makasih infonya kak

Visya Al Biruni mengatakan...

Sepakat, hasil investasi itu ngga langsung banyak dan ngga secepat kilat. Kalo ada yang instan dan profit to good to be true wajib dicurigai, hehe.

Siti nurjanah mengatakan...

Hanya dengan bermodalkan ponsel genggam dan koneksi internet, saat ini sudah cukup mudah melakukan investasi selain itu juga efisien dan yg tak kalah penting di awasi OJK

Puspa mengatakan...

Wah menarik nih makin banyak perusahaan yang menyediakan jasa untuk bertransaksi investasi. Setuju nih investasi sangat penting karena inflasi yang ada tiap tahun, juga sekalian untuk bekal di hari tua. Salam hangat kak Tika. @depus

www.kisahsejati.com mengatakan...

Hai Tika,kakak kalau ada rejeki biasanya kumpulin uang dulu ditabung.Nah kalau rada banyak baru di depositoin,ini cukup mengikat.Karena'kan deposito itu tidak mudah diambil.Aku belum pernah coba investasi lain seperti saham.Soalnya gak paham ya caranya dan katanya modalnya harus cukup lumayan ya.
Salam:
Dennise Sihombing

ginanelwan mengatakan...

investasi dalam instrumen apapun dibenarkan, namun terlebih dahulu mengenal risiko kita dan kebutuhan apa. Plus memilih platform yg diawasi dan terdaftar oleh OJK ya!

Shyntako mengatakan...

investasiku menawarkan kemudahan dalam berinvetasi bagi pemula terutama yang baru mau mulai investasi saham yaa kak, plus no worries aman krn sudah terdaftar di OJK juga

Hallowulandari mengatakan...

jaman sekarang urusan investasi emang jadi penting banget buat masa depan ya mba, sejauh ini aku baru coba tabungan, emas, properti sama reksadana nih

Gita Siwi mengatakan...

Benar ya faktor resiko jadi poin yang harus kita perhatikan ya, aku masih sebatas deposito dan emas aja nih kak.

Risalah Husna mengatakan...

Harus di tempat terpercaya sih ya kalau mau Investasi. Setidaknya poin pentingnya, harus terdaftar di OJK. Biar ngga zonk aja. Kalau sudah terdaftar di OJK kan jadi lebih aman ya

5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Bersama Cokelat Premium Lokita Indonesia

Kesehatan Mental adalah kunci utama dalam menjalani hidup. Ibarat kata kalau putus harapan sama saja tidak punya tujuan hidup. Kalau kita na...