Minggu, 17 Oktober 2021

Media Sosial Menjadi Partner Terbaik Dalam Menghasilkan Cuan Secara Bijaksana

 



Percaya nggak kalau media sosial menjadi partner terbaik dalam hidup kita jika digunakan secara bijak dan tahu aturannya ke ranah positif tetapi bisa juga berdampak buruk bila tidak digunakan dengan baik. Dalam media sosial kita bisa menemukan berbagai hal. Mulai dari menemukan teman lama waktu sekolah dasar hingga teman sekarang ini, menemukan tempat wisata terbaik dengan berbagai foto ketjeh, kuliner dengan kudapan maknyos dan menjadi ladang cuan yang menguntungkan. It's so simple kan. 


Media Sosial
Media Sosial Partner Terbaik Menghasilkan Cuan Usaha dan Bisnis



Langsung teringat memori saya pertama sekali menggunakan media sosial friendster dan yahoo messanger. Enjoy saja bawaannya karena menambah pertemanan dan bisa saling sharing, berbagi informasi dan saling mendukung satu sama lain. Yang pasti kita harus bisa me-manage jari dan pikiran bahwa media sosial sebagai halaman diri dan track record sepanjang hidup. Dan kita harus paham bahwa media sosial adalah sebuah media online yang menjalin interaksi sosial kearah interaktif.



Semakin berkembangnya teknologi seiring berinovasinya dunia media sosial seperti facebook, twitter, instagram, youtube dan tiktok bahkan aplikasi pendukung lainnya yang sangat besar manfaatnya. Khususnya dalam merintis bisnis maupun usaha yang menghasilkan cuan. Baik itu usaha makanan, jualan online, aksesoris, properti bahkan investasi. Semuanya bisa kita lakukan hanya dengan gawai dalam genggaman tangan berkekuatan media sosial.





Seberapa Besar Dampak Media Sosial Menghasilkan Cuan Berbisnis?



Sebagai generasi yang terlahir di teknologi serba bisa, kita seakan-akan dituntut mengikuti teknologi yang begitu cepat berinovasi. Sudah menjadi habbit kita menggunakan smartphone untuk bermedia sosial, main game, video call, live streaming bahkan chatting. Semua media sosial pun berlomba-lomba meningkatkan kredibilitasnya untuk menarik ketertarikan penggunanya. Hal ini yang menyebabkan kita tidak bisa lepas dari keseruan smartphone yang terkoneksi internet.


indozone.id
Manfaat dan dampak media sosial bagi bisnis untuk menghasilkan cuan yang menguntungkan



Semenjak dunia dilanda penyakit yang menyeramkan pandemi Covid-19 Maret 2020 yang lalu, memberikan banyak perubahan dalam hidup salah satunya berdampak pada faktor kebiasaan dan perilaku pengguna. Tentu menggunakan media sosial secara bijak. Dengan media sosial seseorang bisa meningkatkan eksistentinya supaya semakin dikenal oleh orang banyak, bisa juga berkolaborasi meningkatkan usaha dan bisnis. Maka dari itu, media sosial dapat dijadikan sebagai fasilitator online yang bersinergitas.



Itulah sebabnya media sosial sangat besar dampaknya bagi lini kehidupan kita. Bisa dikatakan strategi marketing online yang terpercaya ditambah dengan bekerja sama dengan ojek online yang bisa meraup banyak cuan dan keuntungan. Selain itu, bisnis kita pun secara cepat dikenal oleh masyarakat luas. 





Apa Manfaat Media Sosial Dalam Lini Kehidupan Sebagai Roda Bisnis Menghasilkan Keuntungan?



Selain eksistensi kegunaan media sosial, sangat bisa dijadikan sebagai branding produk bisnis yang sedang kita jalankan. Sekarang ini sangat tren sekali memaksimalkan media sosial sebagai ladang usaha dan pendapatan sekecil apapun sebesar apapun. Kebayang nggak pandemi kemarin bagaimana membosankannya menjalani hari-hari jika tidak di dukung oleh sosial media. Sosial media menjadi salah satu cara untuk melepaskan stress, mendapatkan info terkini, dan berkreatifitas.



Kemudian banyak muncul berbagai jenis nama makanan yang sempat fenomenal. Kita pun sebagai penikmat sampai bela-belain menempuh berbagai cara untuk bisa mendapatkan kudapan yang enak. Bahkan berbelanja kebutuhan rumah pun seperti sembako, kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan lainnya sudah dilakukan secara online yang bisa diantar sampai ke rumah. Itulah the power of social media yang mampu memenuhi segala kebutuhan kita dikemas dengan baik melalui foto, live streaming dan harga terjangkau.


Instagram
Media sosial Instagram sebagai salah satu platform influencer untuk mendapatkan cuan



Sebegitu besarnya dampak media sosial bagi kehidupan kita. Ada beberapa manfaat media sosial yang bisa merubah mindset kita akan menggunakan media sosial secara bijak.


1. Media sosial sebagai sarana belajar, mendengarkan, dan menyampaikan yang disajikan dalam berbagai aplikasi. Untuk bisa digunakan sebagai pembelajaran oleh pelaku bisnis melalui beragam informasi, data dan isu menjadi sarana untuk menyampaikan berbagai informasi kepada pihak lain.


2. Media sosial sebagai sarana dokumentasi, administrasi, dan integrasi yang dikemas berupa konten positif yang memberikan dampak ketertarikan bagi peminat atau penggunanya. Kontennya bisa berupa profil, informasi, reportase, kejadian, rekam peristiwa, sampai pada hasil riset-riset kajian menyebarkan konten yang relevan sesuai target di masyarakat.


3. Media sosial sebagai sarana perencanaan, strategi, dan manajemen dan marketing dapat menjadi senjata yang dahsyat untuk melancarkan perencanaan dan strateginya. Misalnya, melakukan promosi, menggaet pelanggan setia, menghimpun loyalitas konsumen, menjajaki market, mendidik publik sampai menghimpun respon masyarakat akan ketertarikannya terhadap produk yang kita jajakan.


4. Media sosial sebagai sarana kontrol, evaluasi, dan pengukuran organisasi dan juga mengevaluasi berbagai perencanaan dan strategi yang telah dilakukan untuk meningkatkan atau mengembangkan inovasi terbaru. Perlu diketahui bahwa respons publik dan pasar menjadi alat ukur, kalibrasi dan parameter untuk evaluasi produk bisnis.


Danau Toba
Branding kulineran khas Danau Toba di media sosial Instagram



Sebagai influencer yang senang bergelut dengan media sosial, saya pun sangat antusias menggunakan berbagai macam media sosial yang didukung oleh aplikasi maupun sistem web. Baik itu mem-branding sebuah produk melalui konten yang saya siapkan dengan berbagai testi menghasilkan review yang real. Tidak semudah yang dipikirkan hanya dengan diberikan produk dan mendapatkan penghasilan. Tapi perannya sangat besar bagaimana kita menarik perhatian pembaca konten untuk tertarik membeli dan menggunakan produk yang kita review.



Yang sangat perli di pahami dan reminder bahwa media sosial suatu isu atau persoalan, bagaimana prosedur-prosedur ditaati atau dilanggar publik dan seperti apa keinginan dari konsumen, akan bisa dilihat langsung melalui media sosial.




Bagaimana Peran INDOZONE.ID Mengedukasi Masyarakat terhadap Media Sosial?



Hayooo... Siapa yang belum kenal dengan indozone.id? Berarti masih kurang update nih di dunia persosmedan. Kalau sudah pernah menjumpai portal indozone.id, tossshhh kita sama. Tahu nggak sekarang ini sudah lebih dari 4 juta pengikutnya. Hal ini membuktikan eksistensi di dunia persosmedan. Ya sudah cukup sebagai bukti bahwa cukup banyak juga masyarakat kita yang konsumtif dengan informasi yang dihadirkan oleh indozone.


Portal Berita
Web Berita dan Media indozone.id



Untuk menjadi pengikut indozone pun sangat mudah. Tinggal download saja aplikasinya di appstore dan playstore sudah bisa menikmati berbagai macam informasi dan keseruan di dalamnya yang sangat berguna untuk menjawab semua keingintahuan kita tentang situs web berita dan media. Dengan menghadirkan berita terupdate indozone juga menjadi informasi media terpercaya benar-benar bisa mencerdaskan dan mengedukasi pembacanya. 



Dengan hadirnya portal berita indozone mengakibatkan keberadaan media sosial melesat dan sering dimanfaatkan secara besar oleh berbagai kalangan. Media sosial memiliki peran yang seolah-olah sudah melekat di kehidupan sosial yang sudah dijalani. Tentunya media sosial juga memiliki kekurangan dan kelebihan tergantung pada siapa yang menggunakannya. #KamuHarusTau untuk kebutuhan yang menyangkut hal positif, kita dapat memanfaatkan media sosial untuk kebutuhan seperti media pemasaran, dagang, mencari relasi, memperluas pertemanan, membantu sesama, dan sejenisnya. Sukses selalu Indozone!





Tidak ada komentar:

Media Sosial Menjadi Partner Terbaik Dalam Menghasilkan Cuan Secara Bijaksana

  Percaya nggak kalau media sosial menjadi partner terbaik dalam hidup kita jika digunakan secara bijak dan tahu aturannya ke ranah positif ...