Selasa, 01 Desember 2020

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia Monash University Hadir di BSD City



Kuliah menuntut ilmu di universitas terbagus sebuah kebanggan tersendiri. Seperti kehadiran Monash University di BSD City membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mengenyam pendidikan di salah satu institusi terbaik dunia di dalam negeri.


Kampus
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia Monash University Hadir di BSD City



BSD City telah dikenal sebagai tempat dari berbagai sekolah, lembaga pendidikan informal, hingga perguruan tinggi di Indonesia. Tahun depan, BSD City akan kembali mendapatkan kehormatan dengan menjadi tuan rumah bagi Monash University sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama yang akan beroperasi di Indonesia. Monash University merupakan institusi pendidikan tinggi yang berdiri pada 1958 di Melbourne, Australia. Institusi perguruan tinggi tersebut tahun ini berhasil menduduki peringkat 55 dunia berdasarkan QS World University Ranking. 



Monash University melalui Yayasan Monash University Indonesia akan membuka pusat pembelajaran di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park BSD City. Ekspansinya ke Indonesia merupakan langkah Monash untuk melebarkan sayapnya ke tingkat global, setelah membuka kampus di Malaysia, Tiongkok, dan India. Monash Indonesia akan mendukung perkembangan perguruan tinggi lokal melalui beberapa program kemitraan. Kehadiran Monash juga akan memacu perguruan tinggi nasional untuk dapat berprestasi di tingkat global. 


BSD City
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia Monash University Hadir di BSD City Menciptakan Generasi Maju dan Tangguh



Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat karena BSD City dapat menjadi lokasi bagi Monash University. “BSD City telah dikenal dengan ekosistem pendidikannya yang baik dengan adanya berbagai institusi pendidikan dan universitas terkemuka di Indonesia. 



Kini menyambut Monash University yang akan melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama yang beroperasi di Indonesia. Ini merupakan peristiwa bersejarah sangat penting yang ditorehkan oleh pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kami juga turut mendukung Monash University dalam upayanya untuk makin memperluas jaringannya di skala global sehingga mahasiswa Indonesia dapat turut menerima pendidikan kelas dunia,” tutur Michael dalam keterangan resminya.





“Kami memilih BSD City karena lokasinya mencerminkan tujuan dari Monash, yaitu untuk terkoneksi ke industri, berada dekat dengan sejumlah perusahaan yang inovatif dan perguruan tinggi Indonesia lainnya, memiliki lingkungan yang berkesinambungan dan memberikan kehidupan yang baik antara kerja, rekreasi dan gaya hidup,” ujar Professor Andrew MacIntrye – Wakil Rektor Senior Bidang Kemitraan Asia Tenggara Monash University. 



Universitas yang menduduki urutan ke-55 dalam QS World University Ranking tersebut akan memulai aktivitas belajar mengajar di GOP 9, BSD Green Office Park, pada kuartal IV 2021. 



Kehadiran Monash melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah institusi pendidikan ternama seperti Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, dan IULI. Institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. dan AWS Academy dari Amazon pun beroperasi di sini. Para pelajar dan mahasiswa dapat menambah ilmu serta keahlian melalui pusat pendidikan nonformal seperti Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan, Binar Academy, Creative Nest, dan NXL Esports Center. 


Anak Kuliah
Gedung Perkuliahan sangat menarik dan kreatif menciptakan generasi penuh kreatifitas


Nanti, lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan-perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever, NTT, Orami, MyRepublic dan beragam lainnya. Akses menuju dan dari BSD City juga mudah yaitu melalui tol Jakarta-Serpong dan Jakarta-Merak yang terhubung dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), tol Jagorawi, dan tol Bandara. BSD City juga terintegrasi dengan beragam moda transportasi publik seperti Royal Trans Jabodetabek dan kereta listrik Commuter Line melalui kawasan transit-oriented development (TOD) Intermoda BSD City. 



Monash University Indonesia akan mulai beroperasi pada Oktober 2021. Monash akan berfokus pada pendidikan tingkat Magister (S2) untuk bidang studi Data Science, Urban Design, Business Innovation dan Public Policy & Management. Untuk informasi selengkapnya mengenai Monash University Indonesia, dapat mengakses monash.edu/indonesia-campus. 

                                                                                                           

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. 





Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).


 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.



Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. 





Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.



Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.


12 komentar:

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

BSD City sungguh WOOOWW
Monash University ini kan kualitasnya paripurna bangeet. Sekarang kalo mau kuliah Monash cukup cuss k BsD aja yakkk

Marfa Umi mengatakan...

Whaaaa Monash ini sy tahu adl salah satu univ di Australia yaa, betul ternyata. Ada profesor favorit saya yg mengajar di sana dr Indonesia, skrg malah mau ada Monash Uni di Indonesia ya mulai tahun depan, menjadi uni luar negeri pertama di Indonesia pula. Ini untuk master ya, semoga nantinya banyak beasiswa jugaa utk calon mahasiswa :D

Ali Muakhir mengatakan...

Wow, BSD emang luar biasa ya Mbak Tika. Kalau Monash University sudah ada di BSD udah nggak perlu jauh-jauh lagi buat kuliah

Erina Julia mengatakan...

wah, monash univ, ini kan kualitasnya boleh diadu, keren banget. enggak perlu jauh2 ke aussie yaaaa,,, cukup ke BSD

Ruli retno mengatakan...

Duhhh penasaran banget aku sama biayanya berapa ya. 2 thn lalu aku keterima di monash yg aussie tapi enggak berangkat, skrg malah ada yg Indonesianya. Praktis dekat

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

kampusnya keren bener sih ya, aku terpukau dengan bangunannya dan pastinya civitas akademikanya juga kece kece, standar kuliahnya tinggi pasti lulusannya berkualitas banget

lendyagasshi mengatakan...

Keren banget ada Monash University di BSD City.
Berasa kuliah di luar negeri niih...
HIhii~

Siswiyanti Sugi mengatakan...

Makin canggih aja nih BSD City. Semua ada di sana, komplet dan qualified. Semoga banyak beasiswa juga untuk bisa kuliah di sana 😁

Keluarga Biru mengatakan...

Mantabs ya BSD City ini, bisa membangun universitas luar negeri pertama di Indonesia. Semoga dunia pendidikan semakin maju dan lulusannya bisa berkarya aamiin.

Nyi Penengah mengatakan...

MasyaAllah ni kampusnya mewah banget sih Mbak wkwkwk
jadi pengen main ke Monash deh, apalagi kuliah di sana ya
aku mandek di skripsi hiks.

Zefy Arlinda mengatakan...

Keren banget mbak, jadi ada piliha untuk destinasi kuliah dengan lokasi yang menggiurkan, selain itu kualoitas supportnya juga luar biasa banget.

Peri Hardiansyah mengatakan...

Mantap sinar mas land, memang salah satu magnet terbesar untuk menaikkan brand image perusahaan adalah dengan menambahkan unit sektor pendidikan di kawasan sebuah properti. Untuk level sinar mas land ini worth banget.

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...