Sabtu, 15 Juni 2019

PRENAGEN Nutrisi Lengkap Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Menjadi seorang Ibu adalah anugerah terbesar bagi saya. Bukan hanya sekedar mendapat gelar atau panggilan baru. Tapi bagaimana menerapkan peran saya dalam memperhatikan dan mempersiapkan nutrisi lengkap dari janin hingga menyusui, maka bayi yang dilahirkan akan sehat, cukup bulan dan berat badan normal.

Prenagen Lengkapi Nutrisi Untuk Invest ASI
Prenagen Lengkapi Nutrisi Untuk Invest ASI



Nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan memang tidak sama dengan kebutuhan nutrisi harian orang pada umumnya. Kondisi gizi seorang ibu sangat berpengaruh pada pertumbuhan bayi yang dikandung. Nutrusi harian lengkap dan seimbang dari makanan dikonsumsi saat awal kehamilan hingga melahirkan. Dapat mempersiapkan investasi ASI yang luar biasa. 



#PRENAGENxkumparanMOM  

Menjalani kehamilan tidak bisa dianggap enteng dan tidak bisa disepelekan. Akibatnya akan fatal pada janin. Prenagen peduli akan kesehatan ibu dan janin. Perkembangan janin bergantung sepenuhnya pada status gizi ibu untuk tumbuh kembang yang optimal. 

Ibu Ilona Soeyanto dan dr. Anita Suryani


Ibu Ilona Soeyanto dari Prenagen World mengatakan "Prenagen hadir sebagai sahabat ibu hamil dan ibu menyusui untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tambahan berupa Nutrisi Mikro dan Nutrisi Makro sangat dibutuhkan sebagai investasi ASI nanti. Dimulai dari saat tahapan kehamilan yaitu perencanaan masa kehamilan hingga masa menyusui."

1. Nutrisi Makro meliputi karbohidrat, protein dan lemak yang harus dicukupi dan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Fungsinya untuk membentuk sel dan organ janin.

2. Nutrisi Mikro meliputi vitamin, zinc, zat besi dan mineral yang dibutuhkan ibu guna menyempurnakan proses pertumbuhan janin. Fungsinya menunjang pertumbuhan janin selama masa kehamilan. 


Saya sangat tertegun akan sharing dari Ibu Ilona akan kehamilan. Di usia 5 tahun pernikahan saya dan suami sudah mengalami beberapa kali kegagalan masa hamil. Disatu sisi saya fokus dengan karir dan disatu sisi saya fokus akan janin dalam rahim. Pertama sekali tahu akan kehadirannya, saya dan suami luar biasa bahagia. Segala sesuatu kami persiapkan dengan baik. Dengan harapan "dia" lahir dan bertumbuh besar.


Anak hanyalah rahasia Tuhan Sang Pencipta. Ketika kehendaknya terjadi, manusia tidak bisa berbuat apa-apa selain berdoa. Maka dari itu harus bisa Moms menjaga kesehatan dan nutrisi harian lengkap masa kehamilan.



Prenagen dipercaya sebagai pelopor kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui. Memberikan nutrisi harian lengkap di setiap masa kehamilan.

1. Prenagen Esensis, Susu dengan kandungan rendah lemak yang mengandung Zinc yang dikonsumsi calon Moms membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mempersiapkan masa kehamilan pertama. Tinggi asam folat, zat besi, zink, kalsium dan vitamin.

2. Prenagen Emesis, susu dengan kandungan nutrisi protein dan vitamin B6 yang dikonsumsi Moms saat masa awal kehamilan tri semester pertama. Satu-satunya nutrisi dengan kandungan protein dan vitamin B6 untuk mengurangi frekuensi mual muntah sehingga nutrisi ibu dan janin tetap terpenuhi.

3. Prenagen Mommy, Susu dengan kandungan nutrisi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dikonsumsi Moms saat masa kehamilan perlu memberikan perhatian ekstra pada asupan nutrisi, agar kebutuhan nutrisi ibu dan janin terpenuhi.

4. Prenagen Lactamom, Susu dengan kandungan vitamin B2 dan B12 untuk membantu produksi ASI yang dikonsumsi Moms setelah bayi lahir untuk masa menyusui. Membantu mencukupi nutrisi serta meningkatkan kondisi stamina moms produksi ASI terjaga kualitasnya.




Dulu masih teringat di awal pernikahan saya sering mengkonsumsi Prenagen Esensis varian cokelat. Hampir setiap malam dan pagi mengkonsumsinya untuk persiapan awal kehamilan.

Selain itu ada terobosan terbaru dari PRENAGEN yang dikemas dalam seri juice dan UHT. Sangat simple dan mudah dikonsumsi tanpa harus mengocok susu bubuk pada umumnya. Rasanya enak dengan teksturnya hijau pekat dan sangat kental. Segernya berasa ada sensasi asam-asam perpaduan buah kiwinya. Jujur aku suka dengan kemasan barunya. 



#SmartSharingPRENAGEN

Lalu setelah masa hamil dan melahirkan selesai, apakah Moms harus tetap butuh nutrisi? Jawabannya harus tetap butuh serta mengkonsumsi nutrisi dengan baik dan seimbang. Supaya produksi ASI tetap terjaga untuk memenuhi nutrisi dan gizi bayi. 

ASI adalah makanan terbaik bagi janin. Jumlah ASI yang dihasilkan Ibu harus berbanding lurus dengan jumlah kandungan gizi seperti AA dan DHA. ASI berkualitas baik akan berpengaruh lho Moms pada kesehatan dan kecerdasan bayi.


Dokter N. B. Donny. A. M., SpOG 
Dokter N. B. Donny. A. M., SpOG mengatakan Pentingnya InvestASI untuk tumbuh kembang bayi. Jangan panik Moms, sehabis melahirkan ASI tidak ada atau tidak keluar. Ternyata bayi yang baru lahir masih memiliki cadangan nutrisi untuk 1-3 hari setelah persalinan. 

Kebahagiaan seorang ibu dapat memberikan ASI lengkap pada bayi. Tapi terkadang sudah memenuhi nutrisi dengan baik akan tetapi volume ASI menurun atau berkurang. Sebenarnya apa sih penyebabnya?. ASI berkurang itu disebabkan beberapa hal, seperti :

1. Terlalu lama menunda untuk mulai menyusui.
2. Jarang menyusui setelah melahirkan.
3. Stres atau mengalami pengalaman traumatis.
4. Bayi menderita tongue tie.
5. Jadwal menyusui yang terlalu kaku dan tidak teratur.

Stop Moms penyebab yang mempengaruhi volume ASI berkurang. Kebayang kan kalau bayi kekurangan nutrisi ASI. ASI harus diberikan secara eksklusif selama 6 bulan sejak bayi lahir tanpa diberi tambahan makanan atau minuman apapun. Setelah itu bayi boleh diperkenalkan pada Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) sedangkan pemberian ASI tetap diteruskan hingga bayi berusia 2 tahun.

Dokter N. B. Donny. A. M., SpOG "Pentingnya invest ASI"


Nah, apa yang harus dilakukan Moms supaya ASI melimpah? 

1. Konsumsi makanan sehat, bergizi dan nutrisi lengkap.
2. Menamban intensitas menyusui anak setiap 2-3 jam.
3. Memompa ASI dan memijat payudara.
4. Hindari stres.
5. Konsumsi susu penambah ASI yaitu Prenagen Lactamom.

Luar biasa ya dampak ASI bagi bayi. Sampai-sampai saya browsing juga bagaimana cara investASI. #SmartSharingPRENAGEN memberikan ilmu yang harus dipersiapkan untuk mengASIhi. Seperti breast pump, breast shell, tas ASI (Cooler Bag), Sterilizer dan lain-lain. 

Khususnya buat Moms yang bekerja, butuh banget bank ASI. Sering sekali saya lihat teman kantor bawa GabaG, Cooler Bag ternyata fungsinya untuk menyimpan ASI supaya terjaga kualitasnya. Makin tambah bayak ya list shopping perlengkapan bayi. Yang terpenting bayi saya lahir dengan sempurna.

GabaG, Cooler Bag ternyata fungsinya untuk menyimpan ASI supaya terjaga kualitasnya


Sejenak terlintas dalam benak saya, bagaimana perjuangan Ibu dulu melahirkan saya begitu besar pengorbanannya. Kini giliran saya akan memberikan terbaik buat janin tumpuan harapan kami. Tentu dengan persiapan melahirkan sebagai pengalaman pertama bagi saya.


#CompleteForTwo

Dulu suka kebayang melahirkan itu sakit apa gak ya? Mau normal apa caesar? Setiap bertemu teman dan tahu kabarnya sudah melahirkan, selalu saya tanya normal atau caesar. Beragam jawabannya. Tapi saya harus berani dalam keadaan normal. Bagaimana ya caranya supaya rileks dan pengambilan napas saat proses persalinan. 

Bidan Lisma Meliana Silitonga, AmKeb 


Bidan Lisma Meliana Silitonga, AmKeb mempraktikkan cara pengambilan napas saat proses persalinan. Kunci dari melahirkan normal itu harus tetap tenang, dan tidak berteriak. Ibu melahirkan harus banyak tenaga tujuannya melahirkan buah hati yang sudah 9 bulan dalam kandungan. Untuk pengambilan napasnya sendiri, ada tekniknya juga lho. Tidak bisa asal inhale exhale. Semua ada perhitungannya. Saat mengeluarkan napas, usahakan tenaga terkumpul di perut agar dapat mendorong kepala bayi. Saat pembukaan lengkap Moms harus sekuat tenaga mendorong bayi keluar. 

Melihat Bidan Lisma mempraktekkan saja, saya sudah mulai deg-degan dan rasanya lelah. Tapi sesulit apapun persalinan normal akan saya lakukan demi buah hati kami. 




#SmartSharingPRENAGEN bersama #PRENAGENXKumparanMOM memberikan ilmu luar biasa akan bayi dalam kandungan saya. Nah, untuk informasi seputar kehamilan dan bayi bisa lho mengunjungi KalCare. KALCare merupakan outlet kesehatan persembahan dari Kalbe Group dimana Moms dapat merasakan pengalaman baru tentang layanan kesehatan tersentralisasi pada satu pusat kesehatan terpadu. Servis yang disediakan di KALCare Outlet mencakup informasi, konsultasi dan cek kesehatan, serta memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan edukasi bagi keluarga Indonesia. KALCare ada di PIM, Lotte Shooping Avenue, Bintaro, Puri, Bekasi, Depok, BSD City dan Mall JGC Aeon. Serta banyak lho aktivitas buat keluarga yang diselenggarakan oleh KALCare. 


Yuk Moms ikutan berpartisipasi. Bayi sehat, keluarga pun bahagia.

#PRENAGENxkumparanMOM 
#CompleteForTwo 
#SmartSharingPRENAGEN 
#ibuhamil 
#bumil 
#pregnancy 

15 komentar:

bundasugi.com mengatakan...

Saya suka susu ini. Waktu hamil dulu suka mengkonsumsi susu ini. Memang bener sich, kalau ibu hamil minum susu itu, nanti asinya bisa lancar, dan bayinya sehat

blogger parenting mengatakan...

Ini penting banget buat saya bun. Secara saya tandem nursing. Butuh nutrisi lebih dari menyusui 1 bayi.

Rey - reyneraea.com mengatakan...

Salah satu susu favorit semasa hamil nih, senang banget ada minuman penambah nutrisi dalam bentuk sesuatu yang enak kayak Prenagen.

Rasanya, minum susu ini semacam salah satu bukti cinta banget buat si janin :)

Ida Raihan mengatakan...

Saya belum nyobain susu ini. Waktu hamil seringnya UHT. Kayaknya pernah liat ada yang mengandung sayuran dan buah gitu ya.

Donasaurus mengatakan...

Varian juice dan UHT ini paling kusuka lebih praktis dan bisa dibawa di dalam tas.

April Hamsa mengatakan...

Zaman aku hamil dulu juga aku minumnya susu Prenagen, trus pas mendekati lahiran aku jg mulai minum Prenagen buat busui. Rasanya enak sih, aku biasa minum pakai air dingin atau kucemplungin es batu haha :D

InvestASI emang penting banget buat ibu menyusui yang sibuk beraktivitas.

Sefa Yulanda mengatakan...

Memang ya masa kehamilan dan menyusui itu smua nutrisi hatus seimbang dan memang butuh asupan tambahan seperti susu, aku suka sm juice nya juga rasa nya segerrr banget di minum siang2

Bambang Irwanto mengatakan...

Susu yang pas dibutuhkan oleh Ibu hamil atau sedang menyusui ya, Mbak Tika. Apalagi varian lain. Jadi bisa dibawa ke mana-mana.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Prenagen memang saha at bagi calon ibu, bumil dan busui yang bisa diandalkan. Kandungan nutrisi yang dilengkapi bisa mendukung tumbuh kembang optimal bayi dan sekaligus menjaga kesehatan si Ibu.

yulia rahmawati mengatakan...

Aku minumim prenangen dari awal merencanakan kehamilan . Terus prenangen nya ganti yang untuk mual , sampai menyusui pun aku masih minum susu Prenagen .

Karna aku mau memberikan yang terbaik untuk buah hatiku , melalui kandungan kandungan yg terdapat. Dalam susu Prenagen .

Pringadi mengatakan...

nutrisi buat ibu hamil memang harus sangat diperhatikan. ngeri kalau abai bisa ngefek ke pertumbuhan janin, apalagi sampai stunting begitu ya.

Siti khairisa mengatakan...

Ibu hamil nutrisi nya memang harus di jaga demi kesehatan janin yang ada dalam kandungan

Cindy Vania mengatakan...

Nutrisi ibu hamil memang harus dijaga banget yaa. Karena ada janin yg perlu asupan gizi yg baik pula. Prenagen ini rasanya jg enak bgt

@blogger_eksis mengatakan...

By the way, mba Tika usia kandungannya udah berapa bulan sih?

Hebat ya walau kondisinya sedang jadi bumil, tapi bisa wara wiri kesana kemari menghadiri event.. ManTul!!

YessiBayuDevi mengatakan...

Waktu sy hamil juga minum susu prenagen karena cm itu adanya gk kaysk skarang Ada minumannya jg

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...