Sabtu, 23 Maret 2019

Sebelum Mengirim Barang, Berikut Cara Memilih Shipping Service Yang Tepat dan Recommended



Di era yang serba modern ini, kehadiran shipping service ternyata semakin dibutuhkan oleh siapapun. Hal ini bukan tanpa sebab karena industry produk manufaktur, perdagangan dan lainnya semakin mengalami peningkatan yang cukup tajam. Dengan hadirnya shipping service inilah, anda juga akan diberikan kemudahan untuk mengirimkan barang kapanpun dan dimanapun.


Sebelum Mengirim Barang, Berikut Cara Memilih Shipping Service Yang Tepat dan Recommended
Mengirim barang dengan layanan shipping terpercaya


Cara memilih shipping service yang benar

Bagi anda yang akan memanfaatkan layanan pengiriman barang ini, anda juga perlu untuk berhati-hati dan lebih selektif lagi dalam memilihnya. Terlebih lagi, kegiatan pengiriman barang ini bisa memakan waktu selama berhari-hari. Anda pastinya juga tidak ingin bukan apabila terjadi apa-apa terhadap barang yang akan anda kirimkan? Itulah sebabnya, anda bisa memperhatikan beberapa poin penting dalam memilih jasa service dibawah ini.


1. Pilihlah jasa pengiriman yang kredible

Hal pertama yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika memilih jasa pengiriman barang adalah kredibilitas yang dimiliki oleh jasa tersebut. Sebuah perusahaan pengiriman barang yang professional tentu memiliki nama baik di mata masyarakat. Selain itu, testimony positif juga lebih banyak.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang mempercayakan pengiriman barang dengan perusahaan barang yang memiliki kredibilitas yang bagus. Selain itu, anda juga bisa meminta saran dari saudara atau teman yang berpengalaman.

Sebelum Mengirim Barang, Berikut Cara Memilih Shipping Service Yang Tepat dan Recommended
Memilih shipping service yang terpercaya dan kredible


2. Pilih layanan perusahaan sesuai dengan kebutuhan
Selain poin diatas, anda juga harus memperhatikan layanan seperti apakah yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan pengiriman barang. Saat ini ada berbagai macam jenis pengiriman yang ditawarkan oleh perusahaan ekspedisi.

Salah satunya adalah jalur yang dilewati oleh ekspedisi tersebut. Beberapa jalur tersebut adalah jalur darat, udara serta laut. Jika anda hendak mengirimkan barang ke luar pulau hingga ke luar negeri maka pengiriman melalui jalur udara bisa anda pilih.


3. Perusahaan yang memiliki jaringan luas
Pastikan perusahaan pengiriman barang yang anda pilih memiliki jaringan yang luas. Hal ini tidak lain karena mengetahui informasi seputar jasa pengiriman yang akan anda pilih memang sangat penting. Ini bukan tanpa sebab karena bisa membantu anda untuk mengetahui apakah perusahaan tersebut professional ataukah tidak.

Anda juga bisa melakukan perbandingan antar perusahaan pengiriman barang. Caritahu layanan apakah yang ditawarkan. Jika anda memiliki bisnis online maka anda bisa mempertimbangkan untuk memilih perusahaan yang bisa melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sebelum Mengirim Barang, Berikut Cara Memilih Shipping Service Yang Tepat dan Recommended
Layanan dan Jaringan luas rekomendasi dalam memilih shipping service 


4. Kelebihan dan kekurangan shipping service
Jika sudah, anda bisa mencaritahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari perusahaan jasa pengiriman barang yang anda pilih tersebut. Tidak bisa dipungkiri jika setiap perusahaan tentu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Walaupun demikian, anda harus menghindari memilih jasa pengiriman yang menawarkan harga terlalu murah.


5. Menawarkan ongkos kirim yang wajar
Disinilah, anda bisa mencaritahu perkiraan ongkos kirim yang harus anda keluarkan dari beberapa sumber terpercaya. Anda juga bisa melakukan perbandingan ongkir yang dikirimkan oleh shipping service tersebut. Pastikan mereka menawarkan harga yang wajar.


6. Bisa dihubungi dengan mudah
Jasa pengiriman barang yang professional tentu akan mudah untuk dihubungi. Inilah mengapa anda bisa mempertimbangkan untuk memilih jasa pengiriman barang yang memberikan kemudahan bagi anda untuk berkomunikasi terutama bagi anda yang akan melakukan komplen.


Sebelum Mengirim Barang, Berikut Cara Memilih Shipping Service Yang Tepat dan Recommended
Shipping service Sera paling tepat dan rekomendasi buat pengiriman barang


Selain 6 cara diatas, anda juga bisa memastikan jika shipping service tersebut menawarkan asuransi dan fitur tracking online seperti yang ditawarkan oleh sera.astra.co.id.

19 komentar:

Dian Restu Agustina mengatakan...

Aku concern ke ongkos kirim yang wajar, karena jangan sampai pilih ongkir murah tapi barang tidak sampai di tangan, rusak atau layanan pengaduan tidak jalan.
Sepertinya bisa jadi pilihan nih sera astra.

Wiwin Pratiwanggini mengatakan...

Sekarang semakin banyak shipping service ya..
Biasanya kalo saya cari yang harganya wajar dan servicenya bagus :)

CatatanRia mengatakan...

saya kalau memilih jasa pengiriman yang ongkos kirimnya wajar, pernah tergiur yang murah sekali eh lama banget sampainya. Dan suka juga ya bisa dihubungin jadi kalau ada kendala seperti terlambat bisa dikonfirmasi :D

Okti Li mengatakan...

Punya jaminan dan jangkauan luas pasti sebagai warga pelosok seperti saya itu yang jadi rujukan. Soalnya dulu sering ada paketan pakai kurir yang jangkauannya hanya di kota. Ke tempat saya ga mau anterin. Saya masa harus nyusul ke kota? Buat apa beli online kalau gitu beli sekalian saja pas ke kita hehehe

Irena Faisal mengatakan...

yang ongkirnya murah dan cepat nyampe yang mana ka? hahaha

Rey - reyneraea.com mengatakan...

Setuju banget mba, shipping yang terpercaya amat sangat penting, secaraaa barang yang kita kirim juga penting kan ya.
Dan percaya deh ama shipping sejenis sera Astra ini.
Secara, Astra emang udah terkenal banget namanya di mana-mana :)

Dwi Puspita mengatakan...

Ongkos kirim yang wajar penting banget nih. Aku aja kalau kirim barang mesti pilih2 ongkos kirimnya kok. Hehehe..kalau kemahalan sih pasti langsung ku close aja...hehehe

Lili mengatakan...

Seller dan cstmr biasanya lebih mencari yang hargnya masuk di akal krn klo kemurahan ngeri jg ya atau ke mahalan gak sanggup juga hehheh

sumiyati sapriasih mengatakan...

pasti semua orang kalau kirim bangang pastinya pengen murah, dan sampe di rumah dengan baik, namun dengan shipping service yang sudah ada asuransi dan fitur tracking online seperti yang ditawarkan oleh sera.astra.co.id. terima kasih kakank informasinya.

Ludyah Annisah mengatakan...

Penting banget nih mba buat dicermati sebelum mengirim barang, apalagi untuk jenis barang yg pecah belah dan sejenisnya. Bahkan, yg bikin kita-kita jadi lebih tenang yaitu ada jaminan kayak dan trackingnya yg mudah diakses, so patut dicoba nih

Ika Maya Susanti mengatakan...

Iya ya, sejujurnya kadang aku jarang memperhatikan poin-poin ini. Padahal penting kan ya buat keselamatan barang yang kita kirim. Hehehe... mungkin karena nilai barangnya nggak mahal banget sih makanya akunya sering menyepelekan.

Irra Octaviany mengatakan...

Jasa logistik baru lagi nih. Kemarin harusnya coba sera ini pas aku kirim buku dari semarang ke Bandung. Makasih tipsnya kak.

Latifika Sumanti mengatakan...

Bisa dihubungi dengan mudah itu salah satu yg bikin jasa logistik dapat tempat bagiku mba, langsung aku kasih rate 4/5 walau barang telat sampai... Krn pengalaman jasa ekspedisi ga bisa dihubungi itu bikin mualesin banget

Rina mengatakan...

Kebetulan lg nyari jasa shipping buat kirim bunga. Coba cari akh di tangsel sera ada di mana

Diah mengatakan...

Klo saya yg paling utama lihatnya ongkir Mbak, secara cost kesini tuh harganya selangit, huhuhuh. Tapi pastinya perusahaannya harus sudah terpercaya dan tahu sepak terjangnya *ceileeee*
Anyway, blm pernah nih pakai Sera Astra, di tempatku udah ada blm yah?cek dulu aahhh..

Meli Engku mengatakan...

makasih infonya kak, bisa jadi pertimbangan saat meggunakan expedisi. apalagi ada fitur tracking online, jadi kita bisa mantau barang kita.

CIci Desri mengatakan...

aku baru tau nih istilah sera.astra ini mba, produk baru astra group kah?

herva yulyanti mengatakan...

Ongkir yang wajar utamanya mba karena aku pernah dapat murah tapi sampenya aku sampe lupa pernah belanja wkwkwkwkwkw

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Kalau pengiriman barang tuh memang harus memilih yang sudah pasti aman dan terpercaya. Ini juga tambahan buat saya kalau ada Sera, ini apakah bisa kirim ke luar kota juga? Jujur lagi cari expedisi yang bisa bawa barang banyak.

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...