Rabu, 30 Mei 2018

Anyang-Anyangan, Percayakan Dengan Prive Uri-Cran


A : Anyang-anyangan?... Ihhh takut banget. 
B : Kenapa takut?
A : Karena disebabkan bakteri yang berbahaya.
B : Bakteri apa?
A : Bakteri E-Coli yang mengakibatkan Infeksi Saluran Kemih
B : Kok bisa?. Wah serius Bu?


Sedikit perbincangan dengan tetangga yang masih awam tentang anyang-anyangan. Kemungkinan besar kurang banyaknya informasi mengenai bahayanya anyang-anyangan kepada publik, sehingga menganggap hanya penyakit biasa. 


Anyang-anyangan nyeri saat buang air kecil (source by google)

Anyang-anyangan adalah infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri E-Coli yang membuat rasa ingin buang air kecil secara terus menerus disertai rasa nyeri dan tidak lancar. Bakteri ini biasanya berasal dari dubur atau anus.

Escherichia coli atau disingkat E-Coli adalah bakteri yang umum ditemukan di dalam usus manusia dapat menghasilkan racun yang mampu merusak dinding dari usus kecil. Bakteri E-Coli menempel pada dinding saluran kemih/saluran kencing.

Bakteri E-Coli menempel di dinding saluran kemih (source by google)


Tanpa kita sadari anyang-anyangan bisa menimpa dan mengancam kesehatan siapa saja baik itu pria, wanita, ataupun anak-anak, dewasa, wanita hamil ataupun tua dan muda tanpa kenal usia. Kalau tidak segera di tangani akan merunut pada penanganan serius yaitu Infeksi Saluran Kemih. 


Dr. Boy Abidin, SpOG mengatakan "Anyang-anyangan jangan disepelekan". Mengkonsumsi air putih saja tidak cukup untuk mencegah anyang-anyangan. Kita harus mencari tahu penyebab infeksi anyang-anyangan. 


Dr. Boy Abidin, SpOG

Apa saja penyebab anyang-anyangan?
  1. Toilet tidak bersih. Misalnya toilet umum dengan kondisi tidak bersih.
  2. Arah proses pembasuhan setelah buang air besar yang tidak benar.
  3. Sering menahan buang air kecil.
  4. Air untuk membasuh kotor atau tidak dari air mengalir.


Selain itu, penyebab terinfeksi bakteri e-coli kita akan merasakan beberapa gejala seperti nyeri perut, diare dengan tingkat keparahan ringan hingga parah, hehilangan selera makan, demam, kelelahan mual dan muntah serta mengalami infeksi usus.


Sangat berbahaya sekali jika sudah terkena bakteri tersebut. Angka penelitian membuktikan kebanyakan wanita berisiko mengidap kondisi anyang-anyangan berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun. Sebanyak 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan dibandingkan pria. Wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. 



Kenapa wanita rentan terkena 
anyang-anyangan dan apa resikonya?

  1. Wanita lebih berisiko mengidap anyang-anyangan karena saluran kencingnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.
  2. Wanita yang aktif secara seksual lebih berisiko mengidap anyang-anyangan.
  3. Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi, terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida.
  4. Memiliki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir yang menyebabkan urine tidak dapat keluar dari tubuh secara normal atau mengalir kembali ke kandung kencing sehingga meningkatkan risiko.
  5. Setelah masa menopause, risiko wanita terkena anyang-anyangan meningkat karena kurangnya kadar estrogen mengubah keadaan imun kandung kemih sehingga lebih rentan untuk terinfeksi.
  6. Menurunnya sistem kekebalan tubuh akibat penyakit tertentu, seperti diabetes, sehingga menyebabkan tubuh tidak bisa melawan bakteri.
  7. Mengalami penumpukan urine pada kandung kencing akibat sumbatan pada saluran kencing seperti pembesaran prostat yang menekan saluran kencing atau batu ginjal dan pengguna kateter untuk buang air kecil.
  8. Kebersihan area genital pada celana dalam kurang terjaga dengan baik maka pertumbuhan bakteri juga akan semakin subur.
  9. Penderita Diabetes terlalu sering buang air kecil yang mengakibatkan kelembabapan area genital terganggu.


Shocking see one bacteria e-coli, I said : "Don't touch Me". Go for my body and life


Sejatinya anyang-anyangan berhubungan dengan area genital, maka kita harus fokus menjaga kebersihan area genital. Hal ini disebabkan uretra atau saluran kencing pada yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh dekat dengan anus. Membilas dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri (E-Coli) dari usus besar dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri e-coli kemudian menginfeksi kandung kemih jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal. 


Jika sudah mengetahui faktor penyebab dan merasakan kondisi gejala-gejala anyang-anyangan ada baiknya berhati-hati dan segera lakukan tindakan-tindakan pencegahan agar terhindar dari infeksi saluran kemih. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Apa saja pencegahan terjadinya anyang-anyangan dan supaya tidak datang kembali? 

1. Menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan itu sangat penting. Tidak hanya untuk kesehatan tapi amal ibadah juga. Khususnya pria dan wanita yang sedang berhubungan seksual. Sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual sebaiknya organ intim dibersihkan terlebih dahulu. Jangan menggunakan sabun karena dikhawatirkan PH atau kadar keasamannya tidak sesuai dengan organ intim terutama vagina.

2. Membilas area genital dengan benar.
Membilas dengan cara yang benar bisa terhindar dari infeksi saluran kemih dengan cara membilas  dari depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina. 

3. Tidak baik menahan berkemih
Bahaya menahan kencing (berkemih) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan berkemih bisa membuat bakteri e-coli yang sudah menempel menjadi berkoloni semakin banyak.

4. Jangan memakai celana dalam ketat
Bakteri bisa muncul karena celana dalam yang ketat. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya. Celana dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang anyangan karena kuman dan bakteri bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

5. Gunakan air yang mengalir
Mandi dengan air yang mengalir bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. 

6. Cranberry sebagai solusi alami
Sering mengkonsumsi Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri e-coli menempel pada dinding saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan. Buah Cranberry ada dalam bentuk supplemen yang berisi ekstrak Cranberry yaitu PRIVE URI-CRAN.


Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran adalah sebuah supplemen membantu memelihara kesehatan saluran kemih terbuat dari ekstrak buah Cranberry kandungan Proantocyanidin (PAC) menangkap dan mencegah bakteri e-coli menempel pada saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan.


I Love Prive Uri-Cran 

Prive Uri-Cran terdiri dari dua macam varian bentuk yaitu kapsul dan serbuk (powder sachet). Dengan mongkonsumsi Prive Uri-Cran satu sampai dua kapsul/sachet per hari akan menghindari kita dari anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.


Dengan menerapkan pola hidup sehat bersih dan melakukan beberapa hal mengurangi resiko anyang-anyangan tersebut sudah menyelamatkan kita dari indikasi infeksi saluran kemih. Karena jika mengalami anyang-anyangan secara terus menerus akan berbahaya bagi kesehatan. Terutama mengganggu aktifitas sehari-hari. 


Oleh sebab itu, selalu mengkonsumsi Prive Uri-Cran sampai sembuh dan pulih kembali. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk selalu mengkonsumsi Prive Uri-Cran agar terhindar dari infeksi saluran kemih berulang.






URI-CRAN DATANG,
ANYANG-ANYANGAN HILANG!



28 komentar:

Sifora mengatakan...

Baru tahu loh aku kira bakteri E-Coli itu cuma tuk diare aja ya, ternyata Anyang-anyangan juga bisa disebabkan karena itu.

Ade UFi mengatakan...

Ternyata penyebab anyang2an tuh bakteri e-coli. Karena tempatnya berdekatan dengan saluran pembuangan yg jadi sarang e-coli mgkn ya.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah, iya dong, kalo sekarang kena anyang-anyangan, pasti minum Prove Uricran. Kalo dulu, huhuhu... nunggu sembuh sendiri. Gak tahu obatnya sih

Okti Li mengatakan...

waktu kena anyang2an saya juga minum.uricran untuk membantu segera mengatasinya. Alhamdulillah sudah lebih baik...

Tukang jalan jajan mengatakan...

Penyakit yang sering banget datang dan tiba tiba hadir. Untung sudah ada solusi simpel sekarang. Gampang di bawa bawa pula

Ria Andika mengatakan...

Coba aku tau dari dulu ya ada Uri-cran yg bisa mengatasi anyang2an dan isk, dulu sempat kena isk dan dikasih antibiotik gtu sama dokter.

Azzura Lhi mengatakan...

Emang ya cewek itu rentan banget sama yang namanya anyang-anyangan.
Yang pasti ganggu sih walaupun keliatan sepele.
Sayangnya pas aku lagi hamil belum tahu nih produk Uri Cran.

Adi Pradana mengatakan...

Bebas anyang2an dengan Uri Cran, gampang dibawa kemana aja

Milda Ini mengatakan...

Ga enak banget emang nahan pipis. Apalagi pas mau lebaran kek gini. Bepergian susah nyari WC nyaman

Ida Tahmidah mengatakan...

enak sekarang ga usah ribet obatnya ada Uri Cran ya.. alhamdulillah sih kalau saya ga pernah merasakan anyang anyangan ..jangan sampe deh ya ..:)

Utie adnu mengatakan...

Untungnya udah ada privet uri can jg ngga khawatir lg, penting bngt mnjg organ intim

April Hamsa mengatakan...

Wah setelah beberapa ngadain lomba online akhirnya ricran bikin event offline, seneng ya dapat pengetahuan banyak ttg anyang2an dan cara pencegahannya. Dr pakarnya langsung, lg tfs.

Echi Mustika mengatakan...

Ak stok dirumah rasanya enak tidak betada seperti minum obat, mudah larut dalam air

Echi Mustika mengatakan...

Ak stok dirumah rasanya enak tidak betada seperti minum obat, mudah larut dalam air

Leyla Hana mengatakan...

Serem ya. Bener2 harus higienis nih urusan Miss V. Takut diserang bakteri E. Coli.

Evi Fadliah mengatakan...

Pernah ngalamin anyang-anyangan waktu masih muda dulu, waktu itu siy karna sering nahan pipis karna biasanya lagi keasikan main sama teman2 jadi malas buat ke kamar mandi. Rasanya nggak enak, tapi untungnya nggak sampe seharian, jadi saat itu banyakin minum air putih, bersyukur cepet ilangnya.

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Anyang-anyangen nyiksa banget, jangan sampai kena deh

Hida mengatakan...

Aku suka rasa segar buah cranberry di prive Uricran, jadi gak berasa kayak minum obat melainkan jus buah.

bunga mengatakan...

Keliatannya tuh sepele ya anyang-anyangan. Tapiiii emang nggak nyaman banget kalo kejadian tuh. Setuju banget sama tips mencegahnya. Trus aku jadi kepikiran mau ikut nyetok Uricran di rumah buat jaga-jaga haha

Cerita Bang Doel mengatakan...

anyang-anyangkuu.. ohh anyangku mana ya? eh salah ya mba tika.. ok ini nice inpoh lohh makasih

Novitania mengatakan...

Bener banget kaka. Harus waspada yaa. Apalagi aku sering pake toilet umum huhuhu

Maya Siswadi mengatakan...

Uri-cran ini rasanya enak ya. Manis Asem segar kecut. Buat pencegahan bagus, buat daya tahan juga ok

Siti Nurjanah mengatakan...

Uricran jadi andalan bgt ketika gejala anyang-anyangan mulai menyerang. Ekstrak cranberry ini memiliki banyak manfaat kebaikan dan berpengaruh bagi kesehatan

Helenamantra mengatakan...

Repotnya saat bepergian susah cari toilet. Atau biasanya toilet umum itu lebih jorok. Kalau gini kan jadi nahan pipis :(

Tian lustiana mengatakan...

Paling males kalau lagi jalan - jalan terus pengen pipis hihihi suka nahan deh sampe tujuan aja biar dapat toilet bersih padahal ini ga boleh yah

ernawati lilys mengatakan...

Semoga ada prive Uricran ya yang jadi teman para wanita selalu. Sehat selalu semua wanita indonesia

Windah mengatakan...

Aku pernah kena anyang anyangan sampe berdarah pipisnya. Sakit banget, makanya gak mau lagi. Enak kali ya kalo uricran ada yang ready to drink nya

unggulcenter mengatakan...

oh pantas ya ini biasanya terjadi pada wanita ya. untung ada uricran

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...