Senin, 25 September 2017

Eksplor Masa Muda dengan Gaya Hidup Teratur

Hello Readers...
Bagaimana kabarnya?. Saya doakan selalu sehat dan tetap semangat ya.

Dunia teknologi semakin modern dan canggih seiring dengan perkembangan jaman. Kita bisa menikmati dan mengetahui semua informasi melalui dunia internet dengan kanal-kanal website. Semua serba ada dalam dunia browsing yang memudahkan kita dalam mencari sesuatu hal.

Gaya hidup semakin lama semakin meningkat

Bagi kawula muda yang aktif didunia Jokes, Music, Movie, Sport, and Lifestyle pasti membutuhkan referensi yang lengkap dan uptodate. Berita Gaya Hidup sekarang ini sudah banyak penunjang informasinya. Sebagai pemuda/pemudi yang hidup dijaman milleneal sekarang perlu yang namanya gaya hidup. Baik itu melalui kegiatan sehari-hari maupun mengikuti trend masa kini.

Gaya hidup adalah perilaku atau kebiasaan seseorang yang ditunjukan dalam bentuk minat, aktivitas dan opini. Hal ini berkaitan dengan citra diri untuk merefleksikan status sosial. Berita gaya hidup bermacam-macam cara merepresentasikannya dan yang aneh bahkan bisa dibilang tidak lazim. Apabila kita memperhatikan gaya hidup di jaman sekarang tentu memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan jaman muda orang tua dahulu. 

Potret Gaya Hidup by Google


Perubahan jaman memang mempengaruhi gaya hidup seseorang, dan sayangnya semakin kesini gaya hidup modern kurang bersahabat bagi kesehatan dan psikis seseorang. Kalangan anak muda yang menginjak usia belasan tahun sampai menjelang 20 tahunan usahakan untuk diajari bagaimana memilih gaya hidupnya. Sebagai orangtua penting untuk memberikan rambu-rambu namun usahakan dijelaskan dengan teknik yang mudah diterima dan dicerna oleh anak muda milleneal.

Tetapi perlu diperhatikan ada gaya hidup yang memberikan kebaikan dan keburukan. Jika kita tidak mengaturnya dengan baik pasti akan merusak metabolisme tubuh. Terlebih Gaya hidup anak muda yang bekerja dikantoran dengan delapan jam kerja dengan kondisi duduk dan kurang banyak pergerakan. 

Olahraga teratur untuh tubuh sehat


1. Olahraga dengan teratur.
Olahraga sangat penting bagi tubuh kita. Selain memberikan kesehatan berolahraga juga meningkatkan semua kinerja organ tubuh dengan baik dan dapat menghindari berbagai amcam penyakit yang mengancam masa depan. Pilih jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh dan menyenangkan.

2. Penuhi nutrisi makanan yang dibutuhkan tubuh.
Makanan menjadi salah satu kunci penerapan gaya hidup sehat dan juga memberi manfaat jangka panjang. Usahakan untuk lebih teratur dalam menikmati makanan dan menerapkan pola makan sehari minimal dua kali sehari. Sesuaikan dengan porsi bahan makanan bernutrisi seimbang, ada protein, mineral, karbohidrat, vitamin, dan lain sebagainya. Terapkan pola makan empat sehat lima sempurna.

Makanan 4 sehat 5 sempurna


3. Minuman yang lebih sehat terutama air putih.
Air putih sangat besar kasyatnya bagi tubuh. Selain penghilang rasa dahaga dan dehidarasi, air putih dapat menetralkan kadar MSG dan racun dalam darah minimal delapan gelas per hari. Mengingat cuaca kurang bersahabat panas terik tubuh akan cepat membutuhkan air putih karena tubuh kita mengeluarkan keringat yang berlebihan. Bisa juga disempurnakan dengan buah-buahan apalagi beberapa buah memang mengandung lebih banyak air. Tidak mengkonsumsi alkohol, karena dampaknya akan mengganggu kesehatan mental dan psikis. 

4. Penuhi Vitamun tubuh.
Tubuh memerlukan multivitamin atau susu pertumbuhan yang menyempurnakan asupan nutrisi ke tubuh. Semakin banyak nutrisi terserap maka tubuh akan tinggi metabolismenya sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu tubuh akan sehat dan bugar setiap hari.

Konsumsi air putih setiap hari


5. Istirahat yang teratur.
Istirahat adalah salah satu kunci paling ampuh disaat kita beraktifitas seharian. Terlebih pola istirahat harus diperhatikan seperti begadang yang kontinue selama beberapa hari sangat tidak baik bagi tubuh. Penuhi jam istirahat delapan jam tidur malam supaya sehat dan bugar kembali beraktifitas. Apabila pola tidur tidak teratur selalu begadang maka efeknya akan merusak tubuh dan beraktifitas pun kurang semangat. 

6. Membuat aturan dalam hidup.
Kita harus terinspirasi membuat aturan dalam hidup supaya teratur dan disiplin. Disiplin dalam waktu, disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam manajemen keuangan pribadi. Kita harus bisa membagi waktu dalam segala kegiatan baik itu menonton, mendengarkan musik dan me time. Semakin teratur dan disiplin gaya hidup kita akan semakin baik.


Istirahat dengan teratur dan cukup


Sebagai kawula muda di usia muda dengan semangat membara membutuhkan komunitas atau teman untuk sharing. Karena kita sebagai makhluk sosial sudah pasti kita membutuhkan orang lain dalam siklus hidup ini. Supaya kita bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Sungguh indah bila kita bisa menikmati gaya hidup yang sudah kita terapkan dengan baik. Gaya hidup modern yang serba dinamis dan praktis menjadikan pola hidup cenderung berubah menjadi semakin konsumtif. Memang dapat disadari jika pola hidup konsumtif serta gaya hidup mewah mampu memberikan kepuasan tersendiri. 

3 komentar:

Maya Siswadi mengatakan...

Mumpung masih muda memang perlu banget mulai hidup sehat, supaya ketika tua ga gampang sakit ya

Novitania mengatakan...

Gaya hidup yang kaya gini nih yg patut ditiru, nice share kak

Leyla Hana mengatakan...

Sehat itu penting, jadi dari muda memang harus menjaga gaya hidup supaya selalu sehat.

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...