Jumat, 09 Juni 2017

Jaminan Asuransi Seumur Hidup bersama PRUPrime HealthCare Syariah

Asuransi Jiwa dan Investasi sepadan dengan perumpamaan “Sedia payung sebelum hujan”. Terlebih pada kondisi era globalisasi sekarang ini semakin meningkatnya biaya hidup, biaya perobatan semakin mahal dan segala kebutuhan mengakibatkan inflasi. Terkadang rasa penyesalan itu datang selalu terlambat di akhir cerita. Disaat keadaan sedang genting barulah kita menyadari arti pentingnya asuransi. Jika bukan dari sekarang kita memulai untuk hidup terjamin sampai akhir hayat kapan lagi waktunya?. Jawabannya hanya kita yang mengetahui dan menjalankannya.

Prudential Indonesia hadir kembali mengembangkan dan meningkatkan kenyamanan para pemegang polis dan ahli waris asuransinya melalui “Asuransi Prudential Syariah”. Kita pasti sudah pernah mendengar bahkan sedikit banyak mengetahui apa itu Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yaitu asuransi perlindungan jiwa. Prudential Indonesia menganggap sangat perlu untuk meluncurkan produk asuransi syariah karena dikaitkan Negara Indonesia yang mayoritas muslim terbesar didunia, dimana produk asuransinya harus sesuai dengan kaidah-kaidah di dalam hukum islam itu sendiri.


Prudential Indonesia ditahun ini genap berusia 10 tahun PRU Syariah untuk Semua di industri Asuransi Jiwa Syariah Indonesia yaitu PRUprime HealthCare Syariah yang diluncurkan pada tanggal 17 September 2007 lalu pengelolaan dana oleh Prudential Fund Management Berhand. Perlu kita ketahui bahwa Asuransi Syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk asset atau Tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. Ada dua jenis akad yang harus ditanda tangani di dalam #PRUSyariahUntukSemua.
Akad Tijarah (Mudharabah), yaitu akad nasabah asuransi syariah dengan Prudential. Dimana Prudential di sini adalah sebagai pengelola tabbaru’ dari para nasabah. Tabbaru’artinya sumbangan atau donasi dari peserta asuransi (sohibul maal), yang dititipkan kepada Prudential untuk dikelola sehingga bisa menghasikan profit bagi pemegang polis.Akad Tabbaru (hibah) adalah akad antara sesama nasabah Prudential Syariah. Dimana setiap anggota PRUprime healthcare syariah menanda tangani akad dengan ikhlas untuk membantu, dengan memberikan hibah/bantuan bagi peserta asuransi lain apabila terkena musibah/sakit. Sehingga dengan mengikuti asuransi syariah, nasabah tidak hanya mendapat untuk ditanggung biaya rumah sakit, mendapat dana manfaat tahunan, namun juga bisa mendapat pahala dengan membantu orang lain yang terkena musibah.

"PRUprime HealthCare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan bermanfaat yang dapat dikembangkan. Sebagai pangsa pasar asuransi jiwa syariah terbesar sampai saat ini Prudential Indonesia selalu melalukan pendekatan yang komunikatif dan keunggulan inovatif terhadap nasabah, melayani apa yang menjadi kebutuhan nasabah menawarkan produk yang menunjang kebutuhan".

 

Apa saja yang menjadi keunggulan dan fasilitas PRUprime HealthCare Syariah?
Keunggulan PRUprime HealthCare SyariahPembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih).Manfaat pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis dihitung berdasarkan per tipe spesialis.Pembayaran Manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare syariah sesuai dengan plan yang dipilih.Perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver.Terdapat manfaat PRUprime limit booster yang dapat menambah Batas Manfaat Tahunan sesuai plan yang dipilih.Tambahan untuk PRUprime limit booster sebesar selisih biaya kamar rawat inap apabila Peserta menjalani rawat inap di kamar yang lebih rendah dari pilihan plan.Fasilitas Manfaat Berkembang yakni 10% peningkatan Batas Manfaat Tahunan awal Asuransi Tambahan setiap tahun apabila tidak ada klaim, maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal.Perlindungan yang lebih luas sampai ke seluruh dunia (sesuai plan yang dipilih; kecuali Amerika Serikat). Informasi terkait santunan dana marhamah (santunan kasih sayang yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal).Terdapat Santunan Dana Marhamah (Santunan Kasih Sayang) yang akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal.

Fasilitas PRUprime HealthCare SyariahPRUprime Limit Booster adalah fasilitas yang menambah Batas Manfaat Tahunan perlindungan rawat inap tambahan PRUprime healthcare syariah. Nilai PRUprime Limit Booster dapat meningkat saat menjalani rawat inap dibawah plan PRUprime Limit Booster.PRUprime Save adalah fasilitas pilihanyang menawarkan perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah. Informasi terkait santunan dana marhamah.

PT Prudential Life Assurance membentuk Dewan Pengawas Syariah yang ditunjuk langsung oleh Dewan Syariah Nasional-MUI agar masyarakat semakin percaya dan tenang dalam menggunakan layanan PRUprime HealthCare Syariah. Tujuannya untuk mengawasi sistem di dalam PRUprime HealthCare Syariah ini, agar tetap selalu dalam arah dan koridor syariah. PRUprime HealthCare Syariah menawarkan perlidungan nasabah dalam keadaan darurat melakukan perawatan inap di Amerika Serikat hanya dengan menunjukkan kartu PRUprime HealthCare Syariah.
"Salah satu inovasi terbaru Prudential Indonesia pada bulan November 2016 adalah PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund, satu-satunya dana di Indonesia yang memungkinkan investasi 100% di ekuitas Asia berbasis syariah dan prinsip-prinsip bersifat universal dapat dinikmati oleh umat Islam dan non-Muslim. Dikarenakan PRUprime HealthCare Syariah bersifat universal tidak mengacu pada satu agama terbuka untuk umum".

 
Melalui kepercayaan masyarakat terhadap Prudential Indonesia berhak medapatkan apresiasi puluhan penghargaan. Diantaranya seperti Asuransi Syariah Terbaik versi Majalah Investor, Asuransi Jiwa Islami Terbaik, Asuransi Paling Expansif versi Karim Consulting yang merupakan biro konsultasi keuangan dan ekonomi Islami yang cukup ternama di Indonesia, dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan lainnya. Hal inilah yang membuat sampai saat ini Sepuluh tahun berkiprah mengayomi nasabah di bisnis asuransi syariah, Prudential Indonesia sangat layak menjadi perusahaan asuransi yang terpercaya di Indonesia.


Tidak ada komentar:

The British Institute Tempat Anak Les Bahasa Inggris Terbaik di Cibubur dan Kota Wisata Untuk Masa Depan Nanti

Siapa yang bilang belajar bahasa inggris itu hanya untuk anak sekolah? Siapa bilang emak-emak enggak perlu belajar Bahasa Inggris? Kenyataan...