Kamis, 14 Mei 2020

Perawatan Oli Terbaik Untuk Mobil Kesayangan Wajib Coba



Oli merupakan salah satu hal terpenting di dalam perawatan mobil kesayangan. Agar menjaga peforma mobil tetap stabil, tentunya dibutuhkan oli mobil terbaik yang memang sesuai dengan spesifikasi mobil yang kita miliki. Hal ini dikarenakan oli merupakan pelumas mesin dan tentunya harus berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mesin yang ada. 

Mobil
Perawatan Oli Mobil Terbaik Untuk Mobil Kesayangan Wajib Coba


Memilih oli mobil yang tepat dan terbaik memang bukan hal yang mudah namun sangat penting dilakukan. Apalagi saat ini banyak merek oli yang sembarangan dijual di pasaran dan belum tentu berkualitas. Jika sampai anda menggunakan jenis-jenis oli yang tidak berkualitas tentu saja membuat peforma mobil down dan akhirnya keawetan mesin mobil anda tidak dapat bertahan lama. Beberapa rekemendasi oli mobil terbaik saat ini sebagai berikut.



1. Chevron 400 Synthetic SAe 10W-30

Perawatan Mobil
Chevron 400 Synthetic SAe 10W-30


Oli pabrikan asal Amerika Serikat ini memang dikenal dengan branding yang berkualitas tinggi. Oli mobil ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat membersihkan mesin hingga ke celah-celah terkecil sekalipun sehingga kebersihan mesin tetap terjaga. Hal ini lah yang membuat peforma mesin semakin tangguh dengan akselerasi yang ringan. Selain itu, pelumas mesin ini akan membuat mesin mobil semakin awet dan tahan lama dikarenakan pelindungan yang maksimal. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 600 ribu rupiah.



2. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Oli Mobil Terbaik
Castrol Magnatec SAE 10W/40


Siapa yang tidak mengenal merek Castrol? merek pelumas ini merupakan salah satu oli mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Selain populer, oli mobil ini memiliki kualitas terbaik dengan adanya kandungan molekul-molekul pintar. Kandungan ini lah yang diklaim mampu membersihkan seluruh sisi mesin mobil. Bahkan oli mobil ini juga dilengkapi teknologi syntetic yang membuat oli dapat menempel kuat di permukaan mesin, sehingga bisa membentuk lapisan esktra untuk melindungi mesin mobil selama digunalan. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 360 ribu rupiah.



3. Mobil Super 2000 4L

Perawatan Oli Mobil
Mobil Super 2000 4L


Oli mobil produksi PT Exxon ini termasuk ke dalam oli mobil terbaik yang bisa kita jadikan pilihan pelumas mesin kendaraan kesayangan. Oli mobil ini khusus untuk digunakan jenis mobil semi sintetik. Dengan kapasitas 4L danSAE 5W-30, oli ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 420 ribu rupiah. Oli mesin ini juga dapat digunakan pada mesin bensin dan mesin diesel. Keunggulan dari oli mesin mobil ini adalah perlindungan mesin yang maksimal dari resiko keausan, panas, hingga dari kinerja mesin yang cukup berat. Oli ini juga dapat membersikan mesin mobil secara menyeluruh sehingga peforma tetap terjaga.



4. Liqui Moly TOP TEC 4100 SAE 5W-40

Pelumas Mesin
Liqui Moly TOP TEC 4100 SAE 5W-40


Oli mobil terbaik lainnya yaitu Liqui Moly yang merupakan buatan pabrik dari benua Eropa. Dengan kapasitas 4 liter, oli mobil ini dapat digunakan untuk mobil mesin bensin ataupun diesel. Keunggulan yang cukup dibanggakan dari oli mobil ini adalah kemampuannya dalam melindungi mesin yang diakibatkan kerja mesin yang cukup berat. Selain itu, oli mobil ini juga mampu menjaga suhu mesin tetap stabil meski dalam kondisi apapun. Sehingga menunjang agar peforma mesin semakin handal dan tangguh di jalanan. Oli ini dibanderol dengan harga sekitar 810 ribu rupiah.



5. ELF GL-5 80W-90 1 L

Rekomendasi Oli Mobil
ELF GL-5 80W-90 1 L


Oli mobil ini sangat cocok bagi kita yang memiliki mobil dengan sistem transmisi manual. Hal ini dikarenakan oli ini mampu mendorong mesin agar bisa bekerja lebih optimal sehingga nantinya peforma mobil semakin handal serta terasa lebih ringan. Tak hanya itu saja, oli ini menggunakan teknologi liquid yang mampu membersihkan mesin mobil secara keseluruhan sehingga akselerasi mesin mobil terasa ringan. Untuk harganya sendiri, lebih terjangkau dibandingkan oli mobil terbaik lainnya sekitar 95 ribu rupiah.




Nah itu tadi beberapa oli mobil terbaik dan terpopuler yang bisa direkomendasikan untuk mobil kesayangan kita. Tentu saja dengan penggunaan Oli Mobil yang berkualitas akan membuat mesin kendaraan terawat dengan baik dan tentu saja awet. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk perawatan mobil kesayangan kita.




22 komentar:

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Masalah oli ngga boleh main main sih, sebagai pengguna kendaraan bermesin untuk aktifitas perjalanan panjang sepanjang hari tentu oli jadi hal wajib yang ngga boleh lupa diganti.
Kalau lengah bisa merusak kinerja mesin dan merembet kemana mana. Bisa bahaya sih

Rani Yulianty mengatakan...

Saya nggak begitu hapal jenis-jenis dan merek oli karena biasanya yang merawat mobil ke bengkel itu pak suami, makasih infonya jadi tahu tentang oli mobil dan pentingnya bagi mesin mobil

William Giovanni mengatakan...

Ada banyak pilihan oli untuk mobil dengan berbagai pilihan harga dan keunggulannya. Kini saya dapat rekomendasi pilihan oli terbaik, bermanfaat sekali informasinya.

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Oli pilihan keluarga, btw selama pandemi ini belum ganti oli karena banyak bengkel yang tutup

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

oli nih penting banget supaya kendaraan jadi baik performanya. Saya pengguna kendaraan dengan jarak jauh setiap hari dan merasakan sendiri sih kalau rutin mengganti oli bakalan berpengaruh banget ke performa kendaraan

TOMI mengatakan...

Wahh cocok nih mba.. kebetulan akhir bulan nanti mobil mau service mungkin bisa dicoba salah satu oli diatas selain Castrol Magnatec.. Soalnya biasanya saya pake itu kak..
Terima kasih atas rekomendasinya

lendyagasshi mengatakan...

Meski wanita, belajar otomotif itu harus.
Aku juga sering di delegasikan suami untuk bawa si kesayangan ke bengkel. Nanti instruksinya sudah dijelaskan beliau dari awal.

Marfa Umi mengatakan...

Oli2 pilihan terbaik yah ke limanya itu. Memang harus memilih dengan kualitas terbaik agar mesin awet dan performanya tetap bagus ya kak :D

unggulcenter mengatakan...

mantab ini, postingan oli gitu loh, perempuan harus ngerti juga ngga cuma bisa nyetir ya

Ade UFi mengatakan...

Duh, belum punya mobil nih. Tapi buat masukkan oli terbaik dicatat nih, Kak biar ga salah pilih ya. Soalnya kinerja mesin kendaraan itu kan tergantung olinya.

Maria G Soemitro mengatakan...

Hihihi hebat banget mbak Tika,tau semua tentang oli

Aku malah ngga bisa bedain apa fungsi BBM dan oli :D :D

YSalma mengatakan...

Oli ini ibarat pada manusia merupakan darahnya mesin kendaraan ya. Harus gunakan yang sesuai peruntukan dan yg tepat.

Dee_Arif mengatakan...

Benar mbak, memilih oli mobil g boleh sembarangan ya..
Krn akan mempengaruhi kualitas mobil.

indahjuli mengatakan...

Kalau suamiku pilihan oli untuk mobilnya pakai Castrol. Karena harganya terjangkau juga buat kami.

Nurhilmiyah mengatakan...

Keren ya yg Oli Chevron, bs membersihkan mesin sampai celah-celah terkecil. Chevron emang oli berkualitas tinggi ya, jempol deh Chevron ini bikin mesin mobil awt dan tahan lama

SHOVYA mengatakan...

Oli memang jadi salah satu yang paling berperan untuk performa mobil ya mbak, jadi harus benar-benar memilih yang bagus dan berkualitas. Thank you sudah beri beberapa refrensi oli berkualitas nya mbak 🥰

Ratna Kirana mengatakan...

Untuk kendaraan pribadi memang gak bisa sembarangan, termasuk pemilihan oli yang berkualitas yah hehe

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Jenis oli yang kita pilih bisa berpengaruh ke performa mobil ya mb? Kalau saya karena kurang paham biasanya ngikut sama tukang servisnya.

Anis Khoir mengatakan...

kalau urusan perawatan kendaraan biasanya bagian suami yang mengurusnya. Tapi dulu belum menikah sih aku sendiri yang bawa ke bengkel untuk ganti oli

elva s mengatakan...

Semoga bisa memiliki kendaraan roda 4 juga deh, supaya nanti aku rawat biar gak cepat rusak mesin nya.

Aku kira oli untuk mobil bisa dipakai dengan oli apa aja,ternyata gak boleh asal pilih serta harus yang berkualitas juga.
bisa nih,aku rekomend ke adik iparku yang ada di Bengkulu. Supaya kendaraan mereka terawat dan mesin pun tahan lama

Siti Nurjanah mengatakan...

Agar performa mobil selalu optimal mesti rutin yaya gan oli dan pilih yang asli untuk menjaga kualitas

Ajenghimme mengatakan...

Mbak Tika, iih kangen sama dirimu eui. Aku baca ini jadi keingetan belum servis motor dan ganti oli. Nanti aku coba yang di review sama mbak Tika ya

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...