Kamis, 10 Januari 2019

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Tumbuh Kembang Anak Dengan 7 Kehebatan Perut Bebelac Gold 3

Pertumbuhan dan kelengkapan asupan nutrisi anak adalah nomor satu yang perlu diperhatikan orangtua. Untuk menciptakan generasi cerdas dan sehat dimasa yang akan datang. Bahagia banget kan kalau anak tumbuh dengan sempurna sesuai dengan pertambahan usianya.

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Tumbuh Kembang Anak Dengan 7 Kehebatan Bebelac Gold 3 Aman Untuk Pencernaan
Ekspresi Cleo Melihat Susu Bebelac Gold 3


Seperti Cleo Hasianna Samosir yang sekarang sudah berusia tiga tahun 2 bulan. Semakin hari semakin bagus pertumbuhannya. Sudah mulai lancar berbicara, melompat dan berlari tanpa terjatuh. Cleo begitu cepat bertumbuh besar.


Nah, disamping itu saya selalu menjaga asupan makan, nutrisi dan istirahatnya. Selain itu, saya juga memberikan susu pendamping buat Cleo penunjang kelengkapan nutrisi. Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik dan semakin bertumbuh besar.


Dengan pemberian susu formula Bebelac Gold 3 sebanyak 3 kali sehari yang kaya akan nutrisi anak akan semakin ceria. Karena Bebelac Gold sangat aman bagi pencernaan tidak diare ataupun sembelit. Bebelac Gold 3 memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dari pada susu formula lainnya yang sudah dicoba Cleo selama ini. Rasanya pun jauh lebih enak. 

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Tumbuh Kembang Anak Dengan 7 Kehebatan Bebelac Gold 3 Aman Untuk Pencernaan


Setelah mengkonsumsi Bebelac Gold 3 selama seminggu, Cleo suka dengan rasanya. Selain itu, tidak menyebabkan indikasi alergi. Cleo pun tetap bermain aktif seperti biasanya. Beruntung sebagai ibu memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan anak.



Kenapa Harus Memberikan Bebelac Gold 3 Pada Anak?


Dikalangan ibu-ibu pasti kenal dengan susu Bebelac yang terpercaya dari Nutricia. Sebelum memberikan Bebelac Gold 3 untuk Cleo, terlebih dahulu saya browsing keunggulan susu formula ini. Dan hasilnya informasi nilai gizinya sangat bagus.


Bebelac Gold 3 yang diluncurkan Nutricia sebagai pelopor nutrisi awal kehidupan yang memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun. Tentu saya sangat bangga memilih susu yang tepat buat Cleo.

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Tumbuh Kembang Anak Dengan 7 Kehebatan Bebelac Gold 3 Aman Untuk Pencernaan


Bebelac Gold diperkaya dengan Advansfibre yang mengandung tinggi serat untuk dukung perut sehat anak menjadi nyaman sehingga tidak ada gangguan dalam beraktifitas. Bebelac Gold 3 bisa memunculkan 7 kehebatan perut yaitu :

1. Pencernaan Nyaman, Kenyamanan pencernaan dapat diartikan sebagai rasa nyaman pada anak karena saluran cernanya berfungsi dengan baik yang meliputi fungsi mencerna dan menyerap makanan, pertahanan tubuh dan toleransi terhadap makanan yang dikonsumsi. Ketidaknyamanan pada pencernaan dapat dimanifestasikan sebagai rewel, menangis, muntah atau gangguan defekasi.

2. Penyerapan Nutrisi, anak memerlukan jumlah kalori yang cukup besar untuk memenuhi pertumbuhannya yang sangat cepat pada beberapa bulan pertama kehidupannya, padahal daya tampung lambungnya masih sangat kecil. Sampai usia 4-6 bulan, bayi belum siap mencerna makanan padat secara lengkap apalagi dalam jumlah besar. Untuk itu penting untuk memilih makanan yang padat nutrisi dan mudah diserap untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Setelah usia tersebut, sistem saluran cerna mengalami perubahan pesat sesuai kematangan fungsinya agar siap menghasilkan berbagai enzim untuk mencerna makanan.

3. Pencernaan Lancar, Salah satu tanda pencernaan lancar adalah anak memiliki pola buang air besar (BAB) (frekuensi, konsistensi dan warna feses) yang sesuai dengan usianya. Pola BAB anak dipengaruhi oleh faktor organik (fungsi organ dan sistem saraf), pola makan, dan usia. Dalam waktu 24 jam setelah dilahirkan, bayi akan mengeluarkan kotoran pertamanya yang disebut mekonium. Selanjutnya frekuensi BAB bayi baru lahir lebih sering dibandingkan dengan bayi atau anak yang lebih besar. Anak yang mempunyai kebiasaan makan yang mengandung cukup serat umumnya memperlihatkan pola BAB yang lebih baik.

4. Perlindungan Alami, Saluran cerna sehat tidak hanya menjalankan fungsi mencerna dan menyerap makanan, tetapi juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh. 70% sel daya tahan tubuh terdapat pada saluran cerna dimana fungsinya dipengaruhi oleh keberadaan makanan dan mikroorganisme di dalam saluran cerna. Sebagai perlindungan alami, saluran cerna melindungi anak dari kerusakan yang mungkin terjadi akibat factor dari luar tubuh seperti bakteri, virus, dan parasite atau factor berasal dari dalam tubuh seperti kanker dan penyakit autoimun.

5. Tumbuh Kembang Optimal, Saluran cerna yang sehat pada awal kehidupan akan menjadi landasan pertumbuhan, perkembangan, kemampuan berinteraksi sosial, emosi, serta prestasi akademis anak di kemudian hari. Saluran cerna yang sehat akan mencerna dan menyerap zat nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, melindungi anak dari infeksi dan berinteraksi dengan otak.

6. Cepat Tanggap, Sistem saraf pada saluran cerna begitu banyak, sehingga seringkali para ahli menyebutnya sebagai otak kedua. Keterlibatan saluran cerna terhadap perkembangan otak banyak dikaji oleh para ahli terutama dikaitkan dengan peran mikroflora baik (Bifidobakteria dan atau Lactobacillus) di dalam saluran cerna dalam memetabolisme makanan yang dikonsumsi anak. Mikroflora baik pada saluran cerna dapat mempengaruhi sistem saraf untuk melepaskan neurotransmitter yang memberikan sinyal ke otak. Jumlah neurotransmitter ini akan mempengaruhi kecepatan otak dalam memberikan respon terhadap rangsangan yang diterima.

7. Menjaga Suasana Hati, tahukah Ibu bahwa 95% hormon serotonin di dalam tubuh ditemukan dalam saluran cerna? Hormon serotonin adalah neurotransmitter utama yang dihasilkan saluran cerna, sehingga otak akan mendapat sinyal untuk mengatur suasana hati, selera makan, tidur dan ingatan. Selain hormon serotonin, mikroflora saluran cerna juga dapat mempengaruhi pengiriman sinyal dari saluran cerna ke otak, sehingga dapat mempengaruhi kondisi mental, emosional dan kognitif. 



Kandungan nutrisi apa yang terdapat dalam Bebelac Gold 3?


Bebelac Gold 3 yang diperkaya dengan Advansfibre tinggi serat pangan. Wah, apa saja ya keunggulan kandungan Bebelac Gold 3. Sudah pasti mendukung pertumbuhan anak semakin sehat dan pintar.

1. Advansfibre, diperkaya dengan FOS:GOS 1:9 dan corn starch (pati jagung). Dengan minum 3 kali sehari dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian.

2. Fish Oil, diperkaya dengan fish oil sebesar 0,32% yang mengandung Asam a-linoleat (Omega 3) dan Asam linoleat (Omega 6). Mengandung antioksidan natrium.

3. 13 Vitamin dan 7 Mineral, dengan kandungan Zat besi, Zinc, Iodium, Vitamin A dan Kalsium. Nutrisi pertumbuhan anak sangat lengkap.

4. 0% SUKROSA, nah ini yang penting tanpa pemanis buatan.

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Tumbuh Kembang Anak Dengan 7 Kehebatan Bebelac Gold 3 Aman Untuk Pencernaan


Wow, keren banget ya Bebelac Gold 3 memiliki 7 keunggulan dan kandungan high fiber perut yang sehat. Penting banget ya untuk saluran pencernaan yang baik mempengaruhi tumbuh kembang anak. 


Jadi pas banget Cleo mengkonsumsi Bebelac Gold 3 yang tinggi serat (advansfibre). Anak sehat, ibu pun senang.

18 komentar:

Zulaeha mengatakan...

Anak sehat memang bikin Ibu jadi senang. Tumbuh kembang dan juga asupan nutrisinya memang harus dapat banyak perhatian di usia seperti Cleo ya.

Di Bebelac Gold ini, nol sukrosa jadi hal yang paling menarik buatku, soalnya susah mencari susu anak yang rendah gula.

Kartiks mengatakan...

Saya baru tau mengenai kehebatan perut salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh juga peningkatan IQ

Fenni Bungsu mengatakan...

Penyerapan nutrisi sangat penting untuk tubuh, jangan biarkan nutrisi yang masuk melalui makanan/minuman hilang begitu saja

Dyah Ummu AuRa mengatakan...

Sepakat.. saluran pencernaan yang baik akan mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak terutama di masa balita yang imutnya masih lemah dan masih rentan dengan berbagai penyakit

April mengatakan...

Biasanya ada bbrp susu yg bikin anak sembelit, kalau bebelac ini kaya serat pangan jdnya gk bikin anak sembelit ya mbak. Pencernaan yg kuat awal dr kesehatan yg bagus biasanya

CatatanRia mengatakan...

Bebelac Gold ini bagus ya untuk pencernaan anak, anak saya juga minum ini dan suka. Sebelumnya susah cari susu yang cocok pas coba bebelac gold eh cocok

Ludyah Annisah mengatakan...

Aku baru tahu ternyata bebelac Gold ini mengandung advansfibre yang baik untuk pencernaan. Wah, pas banget nih buat si kecil yg enggak terlalu suka sayur dan pas untuk dicoba biar gak sembelit hehe

Wiwin Pratiwanggini mengatakan...

Kesehatan saluran pencernaan terutama pada anak memang wajib diperhatikan.
Sukaaa banget dengan keunggulan yang dimiliki Bebelac Gold nih..

Dian Restu Agustina mengatakan...

Susu untuk anak yang menunjang tumbuh kembang. mencukupi kebutuhan nutrisi plus menjaga saluran pencernaan ada dalam Bebelac 3 ini. Karena keunggulannya jadi bikin Emak tenang hati.

Utie Adnu mengatakan...

Bener kak.. konsentrasi banget sbg ortu untk memenuhi kbutuhan gizi dn nutrisi ditambah lg dgn asupan susu bebelac yg lnkgp kandungan nya

Siti Faridah mengatakan...

Banyak juga ya keunggulan dan kandungan nutrisi dari susu bebelac gold 3 ini. Ini beneran tanpa pemanis buatan ya, Mbak?

Setuju banget kalau anak sehat maka ibu pun senang.

Ade UFi mengatakan...

Bener banget, Mba. Kecerdasan anak itu semua berawal dari pencernaan ya. Kalau pencernaan dan bagus, insya Allah sel2 otak berlembang dengan baik. Tinggal di stimulsai deh.

Cilya in Wonderland mengatakan...

Perlu extra banget memperhatikan asupan Nutrisi, Gizi, Vitamin bagi anak kita yg seusia Cleo ya mba. Aku sdh mengalami 3 anak ketika udia segitu. Bebelac kandungan nutrisi di dalam susu nya bagus kok, sekarang aku jg kasih ke anak ku susu Bebelac

Diah mengatakan...

kebutuhan gizi si Kecil itu emang jadi PR juga buat orangtua, jangan sampai kekurangan gizi yang mereka butuhkan, duuh gak kebayang deh, huhuhuh.
sehat dan lincah selalu yaa Cleo :)

Irra mengatakan...

Nutrisi itu penting banget ya buat anak. Apalagi sekarang lagi kampanye banyak anak kurang nutrisi. Pilihan tepat nih pilih Bebelac. Semoga kebutuhan nutrinya terpenuhi ya. Sehat selalu Cleo.

ajeng pujianti lestari mengatakan...

Asyiknya mbak Tika. Memang sih, aku ngerasa banget kalau sebagai orang tua tugas kita berat. Enggak cuma memperhatikan kondisi jiwa anak-anak, ada masalah asupan dan nutrisi yang perlu kita penuhi. Semoga kita bisa melakukannya yaaa

Hairun Nisa mengatakan...

Kebetulan aku belum menjadi ibu nih. Masih single hehe.. Tapi artikel ini tetap memberi informasi yang berguna. Soalnya punya banyak ponakan. hehe

Elva Susanti mengatakan...

Bebelac Go ini banyak temen2ku yang rekomendasiin mbak, noted nih buatku ketika dikaruniai anak. Doakan ya mbak

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...