Jumat, 03 Agustus 2018

Wisata Alam Menyenangkan Di Bukit Indah Simarjarunjung Kawasan Danau Toba


Selamat datang di Bukit Indah Simarjarunjung


Setelah berlibur puas jalan-jalan ke Pulau Samosir hari berikutnya kami sekeluarga lanjut ke Bukit Indah Simarjarunjung. Tempat wisata ini masih hal baru buat aku, karena belum pernah dan belum tahu sama sekali tempatnya.

Keindahan Danau Toba dipandang dari Bukit Indah Simarjarunjung

Dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan kami pun berangkat dengan membawa bekal makanan dari rumah. Simarjarunjung adalah sebuah puncak bukit yang belakangan ini menjadi viral di sosial media berkat pesona keindahannya yang luar biasa. Sumatera memang gudangnya wisata alam yang bagus-bagus yang patut untuk dikunjungi.

Diperjalanan menuju Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung terletak didaerah Kabupaten Simalungun atau tepatnya berada di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang sangat eksotis. Sesuai dengan namanya, memang bukit ini menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan. Benar banget tempat wisata favorit di sekitaran warga Sumatera Utara. Oh ya disana sangat banyak tempat spot berfoto dengan berbagai macam booth yang kekinian dan unik ciamik banget buat tarik gaya. Tapi booth fotonya berbayar lho dengan harga terjangkau.
Spot foto dengan latar Danau Toba


Dari ketinggian, kita dapat melihat jelas pesona keindahan Danau Toba. Kita tahu bahwa Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di kawasan Asia. Selain karena keindahannya, luas Danau Toba patut menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya warga Sumatera. Paling menarik dari wisata ini adalah dapat menikmati sunset di kawasan danau toba. Bukan hanya di tepi pantai saja dapat menikmati keindahan sunset. 
Spot sepeda rel melayang test adrenalin

Seperti spot foto sepeda rel melayang, yang berjalan diatas jurang tebing Danau Toba. Butuh nyali kuat untuk menaikinya sambil menggohes dari ujung ke ujung. Seperti foto aku dan keponakan jantung rasanya udah mau copot. Demi menuruti keinginan keponakan bela-belain beranikan diri. Lumayan juga adu pacu adrenalin.


BIS memiliki udara dingin dan sejuk karena berada dipuncak dan sekitaran Danau Toba. Paling penting siapkan memory card, baterai full, jaket supaya tidak kedinginan dan style yang bagus untuk berfoto. Karena semua spot foto sangat bagus dan rugi kalau tidak mengabadikannya.

Salah satu spot foto Bukit Indah Simarjarunjung

Setiap masuk kawasan wisata pasti dikenakan biaya masuk. Gunanya untuk pemeliharaan objek wisata, kebersihan dan keamanan lingkungan wisata. Harga tiket masuk lokasi wisata Bukit Indah Simarjarunjung hanya uang parkir saja, sepeda motor Rp 10.000 atau mobil Rp 20.000. Sedangkan biaya foto per booth hanya Rp 5000 per orang. Kecuali ayunan yang hits seperti yang ada di lembang cukup terbilang mahal yaitu Rp 20.000. Dan sepeda dayung dikenakan Rp 25.000. Worth it banget dong harganya bisa puas memandang Danau Toba sepuasnya.


Bukit Indah Simarjarunjung sangat bagus digunakan untuk foto prewedding, tempat honeymoon dan gathering. Biasanya banyak pengunjung yang datang pada waktu pagi dan sore hari karena mengejar sunrise dan sunset yang begitu indah dengan suasana dingin dan romantis.

Suasana Bukit Indah Simarjarunjung

9 komentar:

Bambang Irwanto mengatakan...

Keren sekali ya, Mbak. Jadi tempat wisata menarik lainnya, selain danau Toba. Langsung mupeng lihat foto-foto kerennya.

Terima kasih sharingnya, Mbak Tika.

Kontengaptek mengatakan...

Wow bagus banget pemandangannya..
Keren-keren jadi pengen kesana ..

Mantapp artikelnya..

Farahdjafar mengatakan...

Aku orang batak belum pernah ke danau toba jadi mupeng pengen kesana

Mporatne mengatakan...

Suasana cakep dan instaable sekali. Nyeri nyeri sedap bersepeda di awan. Untungnya cukup aman buat lewati berdua

Hanni Handayani mengatakan...

Liat foto yang naik sepeda kok malah saya ikutan parno ya.. Soalnya belum pernah naik

Helena mengatakan...

Woooow menarik banget bun. Daripada jauh ke Bandung, yang di Sumut bisa ke sini. Naik sepeda deg-deg serrr...

hida mengatakan...

Makin banyak ya objek wisata yang ada sepeda layangnya termasuk di wilayah bukit Simarjarunjung.

Siti Nurjanah mengatakan...

Waktu ke medan saya juga mampir ke tempat ini. Memang 'jual' spotnya danau toba dgn berbagai macam hiasan yg kekinian

Leyla Hana mengatakan...

Bagus banget booth fotonya. Itu Bun tika ga takut yaa naik sepeda melayang gituuu

Foodcraft Multigrain Premix Powder Sereal Nutrisi Penuh Pengganti Sarapan Untuk Hidup Lebih Sehat

Memiliki tubuh yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit adalah impian semua orang. Sehat dengan lingkungan bersih serta sehat denga...